Sentuhan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Mampu Ladeni Para PemainTimnas Argentina di SUGBK

Sentuhan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Mampu Ladeni  Para PemainTimnas Argentina di SUGBK

KABARINDO, JAKARTA - SHIN Tae-yong (STY), pelatih asal Korea Selatan membawa perubahan pola dan gaya maen Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Memang diisi dengan setengah pemain Naturalisasi, pemain lokal pun memberi bukti kemampuan yang membuat STY suka.

Hal inilah yang diperlihatkan anak asuh STY saat melakoni FIFA Matchday 2023 menghadapi Timnas Argentina yang membawa titel sebagai Juara Dunia 2022 di Qatar dengan peringkar rangking FIFA teratas

Walau dipandang beda kelas karena Timnas Indonesia berada diperingkat 149 dunia, namun STY mampu meracik tim dengan apik sehingga mampu meladeni para pemain TImnas Argentina yang rata-rata berkiprah di kompetisi benua biru Eropa.

Walau akhirmya.mengakui keunggulan Timnas Argentina 2-0, Timnas Indonesia menunjukan permainan yang pantang menyerah dan tentunya membahagian penonton yang hadir langsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2023) yang masyarakat Indonesia menonton di rumah mauoun Nonton Bareng (Nobar) dibernagai tempat.

Tidak hanya masyarakat Indonesia memberi apresiasi yang baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir di SUGBK  juga memberikan hal yang sama walau ia mengakui awalnya khawatir gawang Timnas bisa kebobolan banyak gol ternyata tidak.

"Timnas bermain bagus, awalnya saya deg degan juga takut kebobolan banyak gol, kareana lawannya adalah Argentina predikat juara dunia 2022," paparnya usai laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina.

Hasil semua adalah proses tidak ada yang instan, dikit demi sedikit menuju level yang lebih seharusnya untuk tim Garuda di level Asia dan Dunia.. Foto: PSSI