Sergino Dest Segera Merapat ke AC Milan!

Sergino Dest Segera Merapat ke AC Milan!

KABARINDO, MILAN - Pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano memiliki kabar baik untuk para fans AC Milan. Sebab dalam laporan terbarunya, Romano mengatakan Milan telah mendapatkan lampu hijau dari Barcelona untuk merekrut Sergino Dest dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Nama Dest sebenarnya sudah sejak lama dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona. Hal itu menyusul krisis finansial yang mereka hadapi, sehingga harus menjual sejumlah pemainnya, termasuk Dest.

Belum lagi Dest dianggap belum masuk ke dalam permainan Xavi Hernandez. Selain itu, Xavi telah memberi tahu Dest untuk mencari klub baru jika dia ingin bermain reguler di musim depan.

Barcelona dianggap tertarik untuk melepas Dest jika ada tawaran yang datang. Bek sayap itu tiba dengan harga 20 juta Euro atau sekira Rp299 miliar dari Ajax. Diperkirakan Barcelona berharap mereka dapat menerima biaya yang sama untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Kini, Dest disinyalir sudah sepakat untuk meninggalkan Camp Nou. Dia akan bergabung dengan Milan dengan status pinjaman, beserta opsi beli pada akhir musim 2022-2023.

Menurut laporan dari Romano, Dest bakal menuju Kota Milan dalam waktu dekat. Hal itu untuk menjalani tes medis bersama I Rossoneri.

Sergino Dest menuju AC Milan, sudah dipastikan. Kesepakatan penuh, peminjaman dengan opsi beli sekitar 20 juta euro. Dest akan dikontrak hingga Juni 2023, peminjaman satu tahun dengan berpotensi kesepakatan empat tahun,” kata Romano di akun Twitter miliknya, Kamis (1/9/2022).

Jika Dest benar-benar bergabung, disinyalir ia bisa memperkuat opsi di posisi bek sayap pasukan Stefano Pioli tersebut. Maklum, pertahanan Milan memang harus ditambal, demi dapat mempertahankan gelar Liga Italia di musim ini.

Apalagi Milan saat ini pun bersaing di Liga Champions 2022-2023. Jadi, klub tersebut perlu memiliki skuad yang dalam agar tetap bisa bersaing di segala kompetisi. Foto : Reuters