Seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022 Digelar di Indonesia, Bali dan Manado Disiapkan

Seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022 Digelar di Indonesia, Bali dan Manado Disiapkan

KABARINDO, JAKARTA - PP FPTI tengah mempertimbangkan Bali dan Manado menjadi tuan rumah salah satu seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022 yang akan digelar di Indonesia pada September mendatang.

Ketua Umum PP FPTI, Yenny Wahid, pun mengatakan pihaknya masih harus meninjau persiapan fisik dua lokasi itu sebelum memutuskan mana yang layak menjadi tuan rumah.

"Antara Bali dan Manado (yang jadi tuan rumah). Kami akan update lagi pekan depan karena kami harus melihat kesiapan fisiknya," kata Yenny Wahid pada Kamis (20/1/2022).

Sebagai informasi, Piala Dunia Panjat Tebing 2022 dijadwalkan terdiri dari 13 seri dan Indonesia dijadwalkan jadi tuan rumah seri ke-12.

Baca Juga: Tinggal 4 Bulan, Kemenpora Belum Tentukan Tanggal Pelatnas SEA Games 2021

Dalam laman resmi federasi panjat tebing internasional (IFSC), Bali pun sudah tercantum sebagai tuan rumah seri yang akan dihelat 24-26 September 2022.

Akan tetapi, Yenny Wahid mengatakan jadwal tersebut masih bersifat provisional dan bisa saja berubah tergantung situasi maupun kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Ia pun berharap pemerintah dapat memberi diskresi atau kelonggaran masa karantina bagi atlet internasional yang datang ke Indonesia untuk seri ke-12 Piala Dunia Panjat Tebing 2022.

Sebelumnya, Indonesia batal jadi tuan rumah seri penutup Piala Dunia Panjat Tebing 2021 yang sedianya digelar di Jakarta pada Oktober tahun lalu.

Sayang, rencana tersebut batal terlaksana karena adanya kebijakan karantina 10 hari yang diterapkan kepada para pelancong internasional pada saat itu.

Yenny Wahid pun berharap hal serupa tak akan terulang saat Indonesia jadi tuan rumah salah satu seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022.

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram