Seru! Dihadiri Emil Dardak, Temu Kangen Surabaya Community di Jakarta Dipenuhi Warga Surabaya dari Seluruh Indonesia

Seru! Dihadiri Emil Dardak, Temu Kangen Surabaya Community di Jakarta Dipenuhi Warga Surabaya dari Seluruh Indonesia

Guyonan dan Kulineran khas Surabaya hiaasi keseruan acara Silaturahmi Nasional Surabaya Community. 

JAKARTA - Surabaya Community menggelar acara temu kangen warga Surabaya yang berdomisili di seluruh Indonesia dengan tema Satu Hati Satu Roso Arek Suroboyo digelar Sabtu (19/8/2023).

Setidaknya warga Surabaya dari 9 Provinsi di Indonesia ikut meramaikan acara ini yang diadakan di Qi Lounge Hotel Sultan Jakarta
Silaturahmi Nasional 2023 ini dibuka mulai pukul 12.00 WIB diawali dengan sajian makanan khas Surabaya yaitu Semanggi Suroboyo, Tahu Campur, Lontong Balap, Lontong Kupang  ditambah Es Cao untuk minumannya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. atau Emil Dardak nampak hadir dalam acara menikmati penampilan kocak khas Surabaya yang dibawakan Komedian Kawakan Cak Lontong, Cak Akbar, Cak Kadir, Cak Polo dan Cak Dudung.

"Siapapun yang memiliki rasa Surobyo bisa bergabung di Surabaya Community. Tidak harus orang Surabaya asli atau lahir di Surabaya, tapi orang-orang memiliki rasa atau yang pernah bersinggungan dengan Surabaya walaupun waktu yang tidak.lama" papar Ir. Lies Hartono atau yang tenar demgan sapaan Cak Lontong pada sambutannya sebaga ketua Pembina Surabaya.Community.

H. Deddy Harnoko Sucahyo (Cak Koko), Ketua Umum Surabaya Community

Hal senadapun diungkapkan H. Deddy Harnoko Sucahyo, Ketua Umum Surabaya Community, yang biasa disapa Cak Koko ini  bahwa yang punya pacar atau istri orang Surabaya pun bisa menjadi anggota Surabaya Community.

"Sejak berdiri sejak 17 tahun yang lalu, anggota Surabaya Community sudah tersebar diberbagai provinsi dan juga luar negeri. Dan Al.Hamdulillah hari ini antusias sekali acara silaturahmi Nasional ini yang sekaligus merayakan HUT ke 78 RI semua bisa semangat untuk guyub, kuat, bersatu bersama-sama.membangun bangsa Indonesia," terang Cak Koko yang organisasinya sudah resmi menjadi organisasi sosial yang terdaftar di Menkumham RI.

"Dan acara kali ini khusus kita buat untuk warga Surabaya yang di luar Surabaya, jadi ini diasporanya Surabaya yang telah berdiri sejak 2006 dan keanggotaannya bukan hanya  orang asli Surabaya tapi juga orang yang pernah sekolah, dinas dan lainnya cinta Surabaya semua kita gabung dalam Surabaya Community," jelas Cak Koko  yang pada acara kali ini diserukan juga oleh  artis-artis  lawas Surabaya tampil menghibur seperti Ita Purnamasari, Mus Mudjiono hingga hadir pula Andre Hehanusa.

Emil Dardak pun bersuka cita pada silaturahmi Nasional Surabaya Community tahun ini.Ia mengungkapkan bahwa Surabaya Community ini menarik karena kriterianya cukup luas tidak hanya orang Surabaya Asli tapi apapun yang pernah merasakan Surabaya bisa masuk.

"Surabaya itu sudah icon yang ada nilainya, karena memiliki kuliner-kuliner khas yang sangat dikenal, seperti Rawon, Pecel , Semanggi, lontong balap. Jika ini dipopulerkan oleh seluruh Surabaya Community kemana saja mereka pergi maka mereka menjadi duta besarnya Surabaya," paparnya.

Para peserta, baik dari Jakarta maupun dari daerah-daerah di Indonesia mengaku sangat antusias. Bahkan berharap acara Temu Kangen seperti ini bisa diadakan secara rutin setiap tahun.

"Kenapa ikut Surabaya Community, karena organisasi yang baik, bagus menampung warga Surabaya yang sudah lama merantau keluar dari Surabaya dengan berbagai macam profesi. Acara ini cocok buat kami yang rindu kampung halaman. Terima kasih Surabaya Community. Kami menunggu acara-acara berikutnya," kata Cia Mattaliti pengusaha wanita sukses yang sudah lama tinggal di Jakarta. Sabtu (19/8/2023).

Artis Pelawak Senior Cak Kadir, juga berterima kasih kepada Surabaya Community karena telah mengundang Artis Pelawak Srimulat sebagai pengisi acara.

"Kami ingin berpartisipasi di setiap acara Surabaya Community. Dimanapun Surabaya Community berada, selalu mempertahankan gaya khas Suroboyoan dan  terus mengajak semua anggotanya untuk silaturahmi dan guyub sesuai jargonnya “Sedhuluran Sampek Matek," tegasnya. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com