Setelah Egy Berlabuh ke Dewa United, Kini Witan Sulaeman Disebut Gabung Persija Jakarta!

Setelah Egy Berlabuh ke Dewa United, Kini Witan Sulaeman Disebut  Gabung Persija Jakarta!

KABARINDO, JAKARTA - Witan Sulaeman disebut resmi gabung Persija Jakarta, segera diumumkan dalam waktu dekat. Kabar ini dirilis oleh akun Instagram, @gosball, pada Selasa (31/1/2023) dini hari WIB.

Akun Instagram @gosball menyebutkan bahwa kesepakatan sudah tercapai di antara pihak-pihak terkait. Pengumuman resmi diharapkan akan segera tiba dalam waktu dekat.

Jika memang benar demikian, maka Witan Sulaeman akan menyusul kompatriotnya, Egy Maulana Vikri, yang pulang kampung dari Liga Slovakia. Sang bintang Timnas Indonesia resmi gabung Dewa United, Senin 30 Januari 2023, setelah kontraknya habis bersama FC ViOn Zlate Moravce.

Kabar kembalinya Witan ke Tanah Air cukup disayangkan. Sebab, dia sudah berkarier di sepakbola Eropa, tepatnya di Slovakia, selama beberapa tahun terakhir.

Witan baru membela klub asal Slovakia, AS Trencin, mulai Agustus 2022 lalu. Dia direkrut secara bebas transfer alias gratis dari klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Sejak bergabung, sang gelandang Timnas Indonesia berusia 21 tahun telah bermain dalam total 14 pertandingan untuk AS Trencin. Dalam periode tersebut, dia sukses menyumbangkan empat gol di semua ajang.

Trencin sendiri merupakan klub ketiganya di Slovakia setelah Radnik dan FK Senica. Di antara kedua klub tersebut, Witan membela Lechia Gdansk namun tak pernah tampil sekali pun untuk klub asal Polandia itu.

Dia hanya bermain lima kali untuk Radnik pada medio Februari 2020 hingga Agustus 2021. Menit bermain Witan naik drastis ketika gabung Radnik dengan tampil 12 kali dan sukses mencetak empat gol pada periode Januari hingga Mei 2022.

Sementara itu, jika jadi bergabung, Witan Sulaeman diharapkan mampu untuk memberikan dorongan positif kepada Persija Jakarta yang sedang bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Skuad asuhan Thomas Doll tersebut kini ada di puncak klasemen dengan torehan 41 poin dari 20 laga.

Namun, Macan Kemayoran – julukan Persija Jakarta – hanya unggul head-to-head dari PSM Makassar yang mengumpulkan poin sama dan duduk di peringkat kedua. Lalu, Persib Bandung bisa mengambil alih pimpinan klasemen jika mereka mampu meraih kemenangan atas PSIS Semarang, Selasa (31/1/2023) ini.

Dengan persaingan yang ketat untuk perburuan gelar juara, kehadiran Witan bisa mengubah peta persaingan di Liga 1 2022-2023. Patut ditunggu apakah Witan benar-benar bergabung dengan klub ibu kota tersebut atau tidak. Foto: PSSI