Setelah Suga, Jin dan RM BTS Dikonfirmasi Positif COVID-19

Setelah Suga, Jin dan RM BTS Dikonfirmasi Positif COVID-19

KABARINDO, SEOUL - Setelah Suga, Big Hit Music mengumumkan bahwa dua member BTS lainnya, yakni Jin dan RM, juga tekonfirmasi positif COVID-19.

Pada Minggu (25/12/2021), agensi BTS, Big Hit Music mengumumkan kabar tersebut.

RM dan Jin dinyatakan positif COVID-19 saat dilakukan pengecekan PCR dalam situasi berbeda.

"Setelah kembali dari Amerika Serikat pada 17 Desember 2021 setelah melakukan aktivitas personal, RM menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif. Setelahnya ia melakukan karantina mandiri di rumah untuk mengikuti protokol kesehatan," ungkap Big Hit Music.

"Namun saat menjalani tes PCR sesuai dengan jadwal selesai karantina hari ini, RM dinyatakan positif COVID-19. Saat ini ia tak merasakan gejala apa pun," lanjutnya.

Sementara Jin merasakan gejala seperti flu setelah dinyatakan selesai karantina. Dan setelah melakukan tes PCR, Jin dinyatakan positif COVID-19.

Di sisi lain, Jin, yang sudah kembali dari Amerika Serikat lebih dahulu pada 6 Desember 2021, dinyatakan negatif setelah menyelesaikan karantina. Namun beberapa waktu lalu, ia mulai merasakan gejala seperti flu dan melakukan tes PCR.

"Jin kembali ke Korea Selatan pada Senin 6 Desember dan menjalani tes PCR. Ia juga kembali melakukan tes sebelum menyelesaikan karantina mandiri, dan dinyatakan negatif," jelas Big Hit Music,

"Namun belum lama ini, ia merasakan gejala seperti flu. Sore ini ia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19. Jin menunjukkan gejala sedang seperti demam dan dirawat di rumah," tambahnya.

Big Hit mengatakan bahwa RM dan Jin sudah melakukan vaksinasi pada Agustus lalu.

Baca Juga: FIFA Bakal Batasi Komisi Agen dalam Proses Transfer Pemain

"Perusahaan akan memberikan dukungan sebaik mungkin agar RM dan Jin bisa segera sembuh. Kesehatan dan keselamatan artis kami adalah prioritas utama. Kami akan terus bekerja sama dengan tim medis untuk mematuhi protokol kesehatan."

Suga Sebelumnya Juga Dikonfirmasi Positif

Sebelum Jin dan RM, Suga dikonfirmasi terjangkit COVID-19 pada hari Jumat (24/12/2021).

Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh agensi yang menaungi BTS, Big Hit Music.

"Member BTS Suga terkonfirmasi positif COVID-19  pada hari Jumat, 24 Desember saat menjalani karantina mandiri ketika menerima tes PCR usai kembali ke Korea pada Kamis, 23 Desember," bunyi pernyataan dari Big Hit Music.

Diketahui, Suga juga baru saja kembali dari Amerika Serikat untuk beberapa urusan bisnis.

Sama seperti RM, Suga juga tak mengalami gejala apapun dan sekarang menjalani karantina di kediamannya.

Sumber berita: Allkpop

Foto: BTS