Sharp Indonesia Ajak Masyarakat Bersedekah Melalui Food for Good

Sharp Indonesia Ajak Masyarakat Bersedekah Melalui Food for Good

Sharp Indonesia Ajak Masyarakat Bersedekah Melalui Food for Good

Surabaya, Kabarindo- Program Sharp Bersedekah kembali menjumpai konsumen Sharp di wilayah Jakarta, Sharp Bersedekah merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Sharp Indonesia yang diadakan setiap tahun pada bulan Ramadan.

Pertama kali diadakan 15 tahun lalu, Sharp Bersedekah menjadi cara Sharp Indonesia untuk berbagi dan mengajak masyarakat melakukan aksi kebaikan bagi sesama pada bulan Ramadan. Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi pada setiap kampanyenya, melatar-belakangi Sharp Indonesia kembali menghadirkan program Sharp Bersedekah pada tahun ini.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia, berharap program ini menjadi momentum bagi setiap orang untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Sharp Bersedekah berlangsung selama 10 hari di atrium gedung Sarinah Thamrin, Jl, MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 21 Maret – 24 Maret 2024, berlanjut di koridor Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 26 Maret – 31 Maret 2024.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan Sharp Bersedekah kali ini menampilkan game memasak Food for Good. Masyarakat dapat melakukan sedekah 1 paket makanan bagi anak-anak panti asuhan dengan bermain game tersebut.

“Caranya mudah. Kunjungi booth Sharp Bersedekah lalu daftarkan diri kepada kru yang bertugas, kemudian langsung bermain game Food For Good dengan cara memasukkan identitas diri, memilih menu makanan yang ingin dimasak. Satu kali permainan berarti bersedekah 1 box makanan yang akan didonasikan ke panti asuhan terdekat setiap hari,” jelasnya.

Pengunjung yang telah menyelesaikan permainan dapat mengambil foto dan mengunggahnya ke akun Instagram mereka dengan memberikan tagar #SharpBersedekah #Foodforgood #actofkindness dan menyebutkan @SharpIndonesia. Setelah selesai, pengunjung dapat memperlihatkan kepada kru dan mereka langsung mendapatkan pin sebagai donatur.

Sharp juga tetap menyediakan lemari es side by side yang akan digunakan sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin bersedekah dalam bentuk makanan dan minuman siap saji. Setiap donatur makanan wajib mengemas makanan dengan baik untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan. Setelah mendaftarkan kepada kru yang bertugas dan dicek ulang, donatur dapat langsung memasukkan ke dalam lemari es Sharp. Guna menjaga higienitas makanan, Sharp menempatkan lemari es yang dilengkapi dengan fitur Plasmacluster, yang mampu menekan pertumbuhan bakteri, jamur dan virus agar kesegaran makanan dapat terjaga dengan baik. Tim Sharp bersedekah akan mengantarkan hasil sedekah para donatur setiap hari sebelum waktu berbuka ke panti asuhan terpilih.

Selain program Sharp Bersedekah, selama Ramadan, Sharp menggelar program kebaikan lainnya yaitu program gratis cuci AC khusus masjid / musola di wilayah Jabodetabek. Sharp akan memberikan layanan cuci AC atau perawatan secara gratis untuk model AC split merek Sharp di masjid ataupun musola setiap hari hingga 31 Maret 2024.

Andry menjelaskan, untuk mengikuti program cuci AC gratis, bisa mendaftarkan ke https://www.id.sharp/cuciacmasjid. Sharp Indonesia menyediakan kuota 50 unit setiap hari.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, Sharp dapat menginspirasi setiap orang untuk selalu melakukan kegiatan kebaikan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama, tidak hanya saat Ramadan, namun juga pada bulan-bulan lainnya,” ujarnya.