SHARP Raih Dua Penghargaan; Terus Tingkatkan Kualitas

SHARP Raih Dua Penghargaan; Terus Tingkatkan Kualitas

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia meraih penghargaan Home Preferred Brand 2017 untuk kategori Best Air Conditioner yang menandai produk di kategori ini sebagai produk yang diminati oleh pembaca tabloid Bintang Home.

Herdiana Anita Pisceria, General Manager Brand Strategy Group PT SHARP Electronics Indonesia, mengapresiasi terpilihnya SHARP khususnya untuk produk AC sebagai salah satu produk yang diminati.

“Hal ini tentu berdampak positif bagi kami untuk terus meningkatkan citra merek SHARP lebih luas lagi kepada konsumen lainnya di Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Jumat (26/1/2018).

Home Preferred Brand Award merupakan penghargaan tahunan yang diinisiasi oleh Bintang Home sejak 2014 kepada merek-merek yang berkaitan dengan hunian dan desain interior. Pengumpulan data dilakukan melalui angket survei pembaca yang disisipkan dalam terbitan tabloid ini edisi Juli-Oktober 2017.

SHARP Electronics Indonesia juga meraih prestasi dalam Top Digital PR Award 2018 untuk kategori Home Appliances. Top Digital PR Award merupakan penghargaan yang diusung oleh Tras n Co Research kepada merek-merek yang berhasil memanfaatkan dan menggabungkan aktivitas PR melalui media digital, sehingga mampu meningkatkan komunikasi, engagement dan citra merek bagi konsumen.

Survei dilakukan dengan melibatkan 350 merek selama Oktober-Desember 2017 dan menghasilkan akumulasi nilai yang diambil dari tiga parameter yaitu digital media aspect, social engagement aspect dan digital mention aspect.

SHARP unggul dengan mengumpulkan 270.000 penyuka dengan ratusan komentar di Facebook, diikuti dengan 22.000 penyuka dan 1.200 komentar di Instagram, juga publikasi melalui Google hingga mencapai 17.000 pemberitaan.

 “Kualitas produk yang sudah bagus ini kami tunjang dengan aktivitas digital agar engagement terhadap merek SHARP bisa sampai ke seluruh konsumen. Misalnya, menyediakan website dan aplikasi yang user friendly bagi konsumen berisi spesifikasinya, hingga menggabungkan aktivitas online dan offline secara bersamaan. Dengan demikian, citra merek SHARP akan terus dikenal  sebagai produk dengan kualitas terbaik di seluruh aspek,” ujar Herdiana.

PT SHARP Electronics Indonesia juga membangun relasi yang kuat antara SHARP dengan konsumen lewat komunitas memasak SHARP Cooking Club dan komunitas anak muda penggiat lingkungan Greenerator. Bermula dari komunitas di Facebook, SHARP Cooking Club memiliki platform lainnya berupa microsite yang memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan berbagi resep, tips hingga mengikuti kegiatan offline yang diselenggarakan SHARP. Melalui microsite ini, SHARP membagikan informasi produk small home appliances yang dapat dimanfaatkan untuk memasak.

Pada tahun ini, SHARP akan melakukan ekspansi untuk konten microsite SHARP Cooking Club berupa pengumpulan poin guna meningkatkan aktivitas mereka di dalamnya dan memberikan ragam manfaat eksklusif bagi anggota.