Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani Dilaporkan Berhasil Beli Manchester United dari keluarga Glazers

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani Dilaporkan Berhasil Beli Manchester United dari keluarga Glazers

KABARINDO, - Sultan asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, dilaporkan telah berhasil membeli Manchester United dari keluarga Glazers. Kabar ini beredar setelah Sheikh Jassim mengajukan tawaran kelima dan terakhir untuk pengambilalihan Manchester United pekan lalu.

Sekadar diketahui, Sheikh Jassim telah mengajukan tawaran terakhir pekan lalu seharga 6 miliar poundsterling atau setara Rp112 triliun untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazers. Tawaran miliarder asal Qatar ini sebagai upaya untuk mengalahkan Sir Jim Ratcliffe untuk menjadi pemilik baru The Red Devils -julukan Manchester United.

Baru-baru ini, surat kabar Qatar, Al Watan Qatar telah menerbitkan laporan bahwa Sheikh Jassim berhasil membeli Manchester United dari keluarga Glazers. Menurut media Qatar tersebut, pengumuman secara resmi akan segera diumumkan.

"Laporan pers: Keberhasilan akuisisi Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim atas Manchester United..dan kesepakatan akan segera diumumkan," tulis laporan Al Watan Qatar dikutip dari Twitternya, @Al-Watan_Qatar, Selasa (13/6/2023).

Lebih lanjut, direktur editorial Al Watan Qatar, Fahed Al Emadi, telah mendukung klaim ini. Dia mengamini bahwa tawaran Sheikh Jassim untuk membeli Manchester United berhasil diterima.

"Semua berita yang diterima menunjukkan keberhasilan akuisisi Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim atas Manchester United, dan pengumuman kesepakatan akan segera dilakukan," ungkap Fahed Al Emadi, dikutip dari United In Focus.

Namun, perlu dicatat bahwa Al Watan Qatar tidak mengklaim eksklusif atas kabar tersebut. Meskipun tidak ada pernyataan resmi tentang status pengambilalihan Manchester United, klaim yang dikaitkan dengan media Qatar itu menunjukkan kemungkinan ada hasil yang positif untuk Sheikh Jassim.

Sementara itu, jurnalis BBC, Faisal Islam, telah mengakui klaim tersebut. Dia menunjukkan bahwa klaim Syekh Jassim berhasil membeli Manchester United itu benar karena sebagian adanya kenaikan harga saham klub.

“Semua sumber normal kami menyembunyikan … apa yang kami miliki adalah pergerakan harga saham yang signifikan setelah jam perdagangan NY, yang mungkin pada gilirannya didorong oleh beberapa tweet yang sangat menarik tampaknya dari Watan, sebuah surat kabar yang terkait dengan keluarga Jassim. & editornya," jelas Faisal Islam mengutip dari United In Focus.

"Laporan terbaru yang berbeda bahwa Sheikh Jassim telah berhasil membeli Manchester United, dengan pengumuman resmi diharapkan segera," tulis laporan United Faithfuls. Foto: Instagram