Shin Tae-yong Belajar Agama Islam setelah Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Belajar Agama Islam setelah Jadi Pelatih Timnas Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata telah mempelajari agama Islam sejak menjadi pelatih timnas Indonesia.

Ada beberapa hal yang menjadi alasan Shin Tae-yong untuk mempelajari agama Islam, salah satunya karena tak mau mengganggu waktu ibadah personel timnas Indonesia.

Hal tersebut juga berpengaruh dapam penyusunan program latihan timnas Indonesia, sehingga dapat menyesuaikan dengan waktu beribadah.

Shin Tae-yong mengaku belajar dari seorang dokter beragama Islam yang tinggal di Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta untuk diceritakan soal agama Islam.

Diketahui, Shin Tae-yong pernah mengunjungki Korean Cultural Center yang berada di Jakarta dan belajar budaya Islam di sana.

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam selama kurang lebih tiga jam,” kata Shin Tae-yong.

“Saya belajar hal soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk terus menghormati waktu beribadah mereka,” lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dari situ lah Shin Tae-yong bisa memahami, bahwa waktu ibadah di agama islam bisa dilakukan pada waktu tertentu.

Selama menerapkan pengetahuannya tentang agama Islam, Shin Tae-yong mengaku tidak terganggu dengan keadaan tersebut.

“Saya juga akhirnya tahu ibadah itu bisa dilakukan pada waktu tertentu," ujar Shin Tae-yong.

"Saya melakukannya dengan baik tanpa merasakan ketidaknyamanan dalam latihan,” ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Shin Tae-yong Diresmikan sebagai pelatih Indonesia sejak 29 Desember 2019 yang lalu.

Sumber: Okezone.com, Sportalkorea

Foto: Twitter.com/PSSI, instagram.com/shintaeyong7777