Shin Tae-yong Sejak Awal Instruksikan Cetak Gol Sebanyak-banyaknya Lawan Malaysia

Shin Tae-yong Sejak Awal Instruksikan Cetak Gol Sebanyak-banyaknya Lawan Malaysia

KABARINDO, SINGAPURA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah meminta anak asuhnya untuk mencetak gol ke gawang Malaysia sebanyak-banyaknya pada partai terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 4-1 atas Malaysia pada pertandingan yang digelar di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Bukan kebetulan timnas Indonesia mampu menang besar atas Malaysia, karena sebelum laga para pemain skuad Garuda sudah diinstruksikan oleh Shin Tae-yong untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.

"Sebelum pertandingan ini, Vietnam dan Indonesia memiliki poin yang sama dan kami ada di ranking pertama karena unggul produktivitas gol," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

"Saya mengatakan bahwa Vietnam akan menang mudah atas Kamboja. Jadi saya meminta para pemain timnas Indonesia untuk mencetak banyak gol untuk mengamankan puncak klasemen."

"Jadi saya ingin memberi selamat kepada para pemain dan terima kasih," ia menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga meminta supaya Indonesia tidak panik jika kebobolan lebih dulu.

"Sebelum pertandingan ada team meeting, saya menegaskan ke pemain, meskipun kemasukan gol, para pemain jangan panik, tetap percaya diri dan tetap bermain sesuai taktik," ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Instruksi itu lantas dilakukan dengan baik oleh Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Sebab, mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-13 lewat gol Raj Kogileswaran.

Dan kemudian Indonesia mampu membalas lewat gol Irfan Jaya, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott.

Melaju ke Semifinal

Kemenangan itu memastikan Indonesia merebut satu tiket menuju ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B.

Indonesia unggul produktivitas gol atas Vietnam yang juga lolos setelah mengalahkan Kamboja 4-0.

Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan melawan Singapura yang lolos sebagai runner-up Grup A.

Pertandingan semifinal leg pertama Singapura kontra Indonesia akan digelar pada hari Rabu (22/12/2021) di National Stadium.

Sumber foto: PSSI