Siapakah Aktor Utama Pria Terbaik FFWI 2022 ?

Siapakah Aktor Utama Pria Terbaik FFWI 2022 ?

Akankah Vino G Bastian Pecahkan Rekor di FFWI 2022 ?

KABARINDO, Jakarta-  Di antara  daftar nama  para unggulan  aktor utama pria terbaik Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XII Tahun 2022, aktor Vino G Bastian dinilai berbagai pihak termasuk yang  menonjol.

Meski pun belum pasti, karena keputusannya  masih di tangan Dewan Juri, Vino juga diprediksi banyak pengamat film favorit untuk menjadi pemenang.
      Vino masuk penilaian dalam dua genre  sekaligus. Dalam genre komedi  lewat film _Baby Blues_ dan lewat genre drama dalam film _Miracle in Cell No. 7._
     Sebelumnya, dalam FFWI tahun 2021, Vino G Bastian meraih aktor utama terbaik  kategori  Komedi lewat film _Sabar Ini Ujian._
Jika Vino berhasil menyabet  sekakigus dua aktor terbaik dalam dua genre dalam FFWI XII  tahun ini, Vino bakal memecahkan rekor sebagai aktor yang pernah meraih tiga kali sebagai aktor terbaik FFWI.
     Vino sendiri dalam video  pendek yang ditayangkan di instagram @festivalfilmwartawan mengucapkan terima kasih kepada Dewan Juri yang kembali menggunggulkannya dalam dua film tersebut. 

“Terima kasih banyak  kepada para Dewan Juri Festival Film Wartawan Indonesia. Senang sekali, tahun ini saya masuk penilaian lagi.  Ini sangat membanggakan dan sebuah kehormatan buat saya,” katanya dalam video di mana Vino mengenakan baju  bertuliskan film terbarunya Qodrat.

“Kalau melihat nominator lainnya,  semua sangat membanggakan. Dan semoga acara FFWI  2022 berjalan sukses dan akan ada terus di tahun-tahun berikutnya!” ujar Vino.

Vino juga berharap,  film Indonesia akan semakin besar  juga semakin maju, “Dan semakin bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri!” ujar Vino.

Pengumuman nama Unggulan pemenang Festival Film Wartawan Indonesia FFWI 2022  telah terlaksana secara daring melalui tayangan live streaming di Youtube Warta Kota Live, Budaya Saya, dan FFWI secara serentak pukul 14.00 WIB, pada 20 Oktober lalu. 

Malam puncak  penghargaan akan digelar di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, pada 27 Oktober 2022, pukul 19.00