Simak, 3 Tips Memilih Facial Wash agar Kulit Wajah Selalu Sehat

Simak, 3 Tips Memilih Facial Wash agar Kulit Wajah Selalu Sehat

KABARINDO, JAKARTA - Tidak sekadar membersihkan wajah, facial wash pun memiliki banyak manfaat lainnya. Seperti diketahui, jika Anda rutin membersihkan wajah jadi langkah penting untuk merawat kulit. Manfaat membersihkan wajah yakni menghilangkan kotoran di pori-pori, mengangkat sel kulit mati, mencegah munculnya jerawat hingga meremajakan kulit.


Perwakilan Kiyomizu Beauty Care Mia Ariyanti mengatakan, salah satu rangkaian skincare yang digunakan untuk membersihkan wajah adalah facial wash. Namun masalahnya tak semua orang cocok memakai facial wash.


Hindari facial wash yang bikin kulit kering

Jika Anda tak cocok memakai facial wash, salah satu ciri-cirinya yakni kulit kering hingga iritasi. Padahal facial wash itu bisa melembapkan wajah. Maka hindari menggunakan sabun pencuci wajah biasa yang justru membuat kulit kering bahkan iritasi.

Cari yang bisa menutrisi kulit

Cuci muka dengan facial wash biasa ternyata belum cukup. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya bisa memilih facial wash yang tak cuma membersihkan wajah, tapi sekaligus bisa menutrisi kulit agar kesehatan dan kecantikan kulit wajah tetap terjaga," kata Mia.

 

Perhatikan bahan kandungan facial wash

Jika ingin memilih facial wash yang tepat, pilih produk pembersih wajah yang aman digunakan dan mengandung bahan aktif alami. Misalnya aloe vera yang bisa menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, antioksidan yang tinggi pada aloe vera dapat menutrisi kulit dan juga berperan sebagai anti-inflamasi.

 

Kemudian Anda juga bisa memilih facial wash yang memiliki ekstrak bunga sakura Kandungan anti-glycation agent dan fatty acids pada bunga sakura dapat merangsang produksi kolagen. Kandungan ini berkhasiat untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit. Bunga sakura juga dikenal memiliki senyawa yang mirip vitamin C, sehingga dapat mencegah hiperpigmentasi dan membuat wajah jadi lebih cerah.

 

Di botol facial wash kadang Anda melihat bahan hyaluronic Acid atau Hyaloveil. Ternyata Hyaluronic Acid merupakan bahan aktif yang menyerupai zat yang diproduksi secara alami oleh tubuh manusia untuk menjaga agar kulit terhidrasi dengan baik.