Simak! Ini Hasil Drawing UEFA Champions League 2023/2024

Simak! Ini Hasil Drawing UEFA Champions League 2023/2024

KABARINDO, - Berikut hasil drawing Liga Champions 2023/2024 di mana. sejumlah klub harus masuk grup neraka, di antaranya ada di Grup F yang mempertemukan PSG, Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United.

Drawing Liga Champions 2023/2024 untuk babak penyisihan grup sudah rampung digelar. Sebelum dilakukan drawing, 32 klub peserta dibagi ke dalam empat pot. Setiap pot pun berisi delapan tim.

Sesuai regulasi, penghuni pot 1 merupakan juara Liga Champions 2022-2023 (Manchester City) dan kampiun Liga Eropa 2022-2023 (Sevilla). Kemudian, pot 1 juga dihuni klub juara di enam kompetisi teratas UEFA, yakni Spanyol (Barcelona), Prancis (PSG), Italia (Napoli), Jerman (Bayern Munich), Portugal (Benfica), dan Belanda (Feyenoord Rotterdam).

Lalu, pot 2, 3, dan 4 diisi oleh klub yang didasarkan performa di kompetisi Eropa dalam lima tahun terakhir. Dengan begitu pot 2 berisikan Manchester United, Arsenal, Inter Milan, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Atletico Madrid, FC Porto, dan Real Madrid.

Kemudian, di pot 3, ada AC Milan, Shakhtar Donetsk, RB Salzburg, Lazio, SC Braga, PSV Eindhoven, FC Copenhagen, dan Red Star Belgrade. Terakhir, di pot 4, ada Young Boys, Newcastle United, Galatasaray, Glasgow Celtic, Union Berlin, Royal Antwerp, RC Lens, dan Real Sociedad.

Berdasarkan regulasi, klub yang berasal dari satu negara tak akan bertemu di fase grup. Karena itu, setiap grup akan berisikan klub dari berbagai negara berbeda.

Hasil drawing Liga Champions 2023-2024 pun menampilkan Grup A yang berisikan sejumlah klub raksasa, yakni Bayern Munich dan Manchester United. Selain itu, ada juga FC Copenhagen dan Galatasaray. Dengan begitu, persaingan sengit diprediksi akan tersaji di grup tersebut.

Lalu, Grup B bersisi Sevilla, Arsenal, PSV Eindhoven, Lens. Kemudian, di Grup C, ada Napoli, Real Madrid, SC Braga, dan Union Berlin.

Kemudian, di Grup D, ada Benfica, Inter Milan, RB Salzburg, dan juga Real Sociedad. Beralih ke Grup E, ada Feyenoord Rotterdam, Atletico Madrid, Lazio, dan Celtic.

Grup F pun bisa dibilang jadi grup neraka. Pasalnya, sederet klub raksasa Eropa bernaung di sana, yakni PSG, Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United. Tak ayal, persaingan ketat akan tersaji demi memperebutkan tiket ke babak berikutnya.

Lalu di Grup G, ada sang juara bertahan Liga Champions, yakni Manchester City. Mereka akan berhadapan dengan RB Leipzig, Red Star Belgrade, dan Young Boys di fase grup.

Di Grup H, ada sang juara Liga Spanyol musim lalu, Barcelona. Mereka akan berduel dengan FC Porto, Shakhtar Donetsk, dan Antwerp.

Berikut Hasil Drawing Liga Champions 2023-2024:

Grup A: Bayern Munich, Manchester United, FC Copenhagen, Galatasaray

Grup B: Sevilla, Arsenal, PSV Eindhoven, Lens

Grup C: Napoli, Real Madrid, SC Braga, Union Berlin

Grup D: Benfica, Inter Milan, RB Salzburg, Real Sociedad

Grup E: Feyenoord Rotterdam, Atletico Madrid, Lazio, Celtic

Grup F: PSG, Borussia Dortmund, AC Milan, Newcastle United

Grup G: Manchester City, RB Leipzig, Red Star Belgrade, Young Boys

Grup H: Barcelona, FC Porto, Shakhtar Donetsk, Antwerp

Foto: UEFA