Sinead O’Connor Adakan Pemakaman Hindu bagi Mendiang Putranya

Sinead O’Connor Adakan Pemakaman Hindu bagi Mendiang Putranya

KABARINDO, DUBLIN BARAT – Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor hari Sabtu (15/1) memberikan penghormatan terakhir kepada putranya dengan pemakaman Hindu setelah sang putra tewas bunuh diri.

Shane O’Connor, yang berusia 17 tahun saat meninggal, dimakamkan setelah upacara yang dihadiri oleh 50 pelayat, termasuk ayahnya musisi folk Irlandia Donal Lunny, di Pemakaman dan Krematorium Newlands Cross di Dublin Barat.

Sinead, 55, mengenakan warna merah muda cerah sesuai dengan keinginan putranya, dan menulis di Twitter tak lama setelah upacara, "Kami baru saja mengucapkan selamat tinggal kepada malaikat indah kami, Shaney, dalam upacara Hindu yang sangat indah. Shane akan menyukainya.'

Shane meninggalkan pesan pengaturan pemakaman dalam suratnya sebelum ia mengambil nyawanya sendiri setelah melarikan diri dari pengawasan [pasien rentan] bunuh diri di rumah sakit Dublin.

(Foto: Mendiang Shane O'Connor saat berusia 16 tahun -Twitter)

Dalam pesan Twitter, ibunya menyampaikan, "Shane beragama Hindu … jika ada yang ingin mengirim sesuatu, mohon kirim bunga atau benda-benda Hindu ke Rumah Sakit Loughlinstown atau krematorium Newlands Cross.”

Pemakaman dilakukan sebelum upacara peringatan lain yang direncanakan pada hari Minggu.

(Foto: Sinead O'Connor -berbaju pink, saat menyambut pelayat di upacara pemakaman anaknya -SplashNews)

Dirawat di Rumah Sakit

Kamis (13/1), O'Connor sendiri dirawat di rumah sakit setelah mentwit pesan-pesan mengerikan yang menunjukkan bahwa dia berencana untuk "mengikuti" putranya.

“Saya telah memutuskan untuk mengikuti anak saya. Tidak ada gunanya hidup tanpa dia,” katanya tentang Shane di saat kesedihan yang mendalam. “Aku hanya bertahan untuknya. Dan sekarang dia sudah pergi.”

Penyanyi yang lagu “Nothing Compares 2 U”-nya meledak di tahun 1990 itu  kemudian meyakinkan penggemar bahwa dia baik-baik saja.

“Saya minta maaf. Saya seharusnya tidak mengatakan itu ... Maaf saya membuat semua orang kesal. Saya tersesat tanpa anak saya dan saya membenci diri saya sendiri. Rumah sakit akan membantu sebentar," lanjut isi pesan Twitter penyanyi yang pernah mengganti namanya menjadi Magda Davitt lima tahun lalu.

Meskipun ia mengadakan upacara Hindu untuk pemakaman putranya, Sinead sendiri telah mengucapkan dua kalimat syahadat pada tahun 2018 dan memilih nama baru Shuhada Sadaqat

Ia pernah menyatakan ingin mengganti namanya secara hukum, namun pihak manajemen labelnya keberatan akan hal itu. ***(Sumber: Irish Central, Daily Mail, PageSix; Foto: SplashNews)