Sineas Herwin Novianto; Indonesia Bangga

Sineas Herwin Novianto; Indonesia Bangga

Pria humble yang sarat karya pop drama, Herwin Novianto.

KABARINDO, JAKARTA - Ia lahir 21 November 1965, artinya sudah berusia 56 tahun.

Apabila Anda penyuka OTT apps VoD bagian dari Rebahan Society pasti sudah mengenal karya Herwin.

Suami Ira Herwin dengan anak bernama Matahari Kinanti Herwin sudah meraih Piala Citra untuk Sutradara Terbaik, lainnya.

Pada 2011, sebuah film televisi buatan Novianto begitu ia kerap disapa, Papi, Mami, dan Tukang Kebun memenangkan dua belas penghargaan di Penghargaan FTV di Jakarta, termasuk Sutradara Terbaik.

Ia memenangkan Penghargaan FFI untuk Penyutradaraan Terbaik pada Festival Film Indonesia 2012 untuk film drama-nya Tanah Surga... Katanya.

Pantas saja, aktor gaek, produser dan tokoh perfilman nasional sangat memuja kerja visualnya yang sangat filmis.

"Dramaturgi sangat penting dalam film saya,karena semua film itu harus mempunyai rasa dan empati di setiap adegannya," paparnya lugas yang baru saja raih banyak pujian untuk dua karyanya di platform OTT Klik Film berjudul Eyang Ti dan Kapan Pindah Rumah.

Lanjut ia jelaskan bahwa awalnya ia itu berkarir dari  sutradara iklan. Setelah banyak belajar dari teman teman dan para senior di dunia film yang akhirnya ia berada sampai di perjalanan ini.

Saat redaksi mengkonfrontir tiap filmnya sangat inspiratif dan edukatif berbasis problematika keluarga ia pun berucap, "Saya selalu berkeinginan membuat film yang bermanfaat.Saya Ingin membuat film yang “Indonesia banget” dan bekerja dengan semua aktor dan crew yang mempunyai pemikiran yang sama.

Redaksi takjub dengan plotist Kapan Pindah Rumah yang menampilkan aktor Cut Mini Theo sampai Eyang Ti dengan Bunda Widyawati yang mengharubiru.

Sudah nonton Sejuta Sayang Untuknya ? Itu juga karya Novianto yang raih banyak penghargaan juga trending di OTT Disney Hotstar.

Awesome......!