Siswa yang Pukuli Adik Kelasnya di Cilacap Ditangkap dan Nyaris Dihakimi Massa

Siswa yang Pukuli Adik Kelasnya di Cilacap Ditangkap dan Nyaris Dihakimi Massa

KABARINDO, CILACAP - Rekaman aksi perundungan seorang siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Cilacap, beredar di media sosial. Dalam rekaman terlihat seorang siswa dianiaya dengan dipukul dan ditendang oleh pelaku di lingkungan sekolah.

Aksi perundungan yang dilakukan oleh kakak kelasnya ini ditonton oleh siswa lainya. Meski korban meminta ampun, namun pelaku terus menendang dan memukul adik kelasnya itu hingga terjatuh.

Aksi perundungan ini terjadi karena salah paham, pelaku tak terima dengan perkataan korban. Pelaku yang tersinggung dengan kata-kata adik kelasnya ini tak terima sehingga melakukan bullying di depan sejumlah siswa lainya.

Video perundungan ini kemudian beredar luas dan menimbulkan kemarahan warga. Ratusan warga mendatangi rumah pelaku dan memaksa pelaku keluar rumah pada Selasa malam (26/9/2023). Pelaku nyaris dihakimi massa.

Beruntung pelaku dapat diamankan polisi dan membawanya ke Mapolresta Cilacap. "Kedatangan warga ke rumah pelaku ini karena tindakan kekerasan yang dilakukan pelaku telah mengakibatkan korban mengalami luka-luka," kata Wakapolres Cilacap, AKBP Arief Fajar Satria.

Saat ini polisi telah memeriksa sejumlah siswa yang mengetahui peristiwa perundungan ini. Sementara pelaku diamankan di Mapolresta Cilacap untuk pemeriksaan lebih lanjut.