Skuad Persib 100% Pulih Covid-19, Ini Pemain yang Turun Lawan PSIS

Skuad Persib 100% Pulih Covid-19, Ini Pemain yang Turun Lawan PSIS

KABARINDO, BALI - Setelah mengalami krisis pemain karena absennya sejumlah pilar karena Covid-19, akhirnya skuad Persib Bandung kembali bisa tampil penuh.

Hal ini diutarakan pelatih Persib, Robert Alberts yang menyatakan seluruh pemainnya telah dinyatakan negatif Covid-19.

Pelatih asal Belanda ini bahkan mengaku bisa menurunkan skuad terbaiknya menjelang laga kontra PSIS Semarang pada pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, besok (15/2/2022_.

Kendati demikian, Robert menyatakan pemainnya masih butuh tahap lanjutan sebelum bisa melakoni pertandingan di level terbaiknya. 

"Semua pemain sudah keluar dari masa karantina. Tapi, itu tidak berarti semua pemain bisa langsung bertanding karena mereka belum berada di dalam kondisi yang cukup bugar untuk bertanding," kata Robert kepada media secara daring, Senin 14 Februari 2022. 

Karenanya, Robert bersama tim medis Persib akan terus melakukan pemantauan para pemain dan ofisial yang baru mengakhiri masa karantinanya.

Di saat yang sama, pemain akan berusaha untuk memulihkan kebugarannya lebih dulu sebelum bergabung di dalam sesi latihan tim.

"Mereka memang belum sepenuhnya pulih. Normalnya, pemain beradaptasi lebih dulu sebelum mengikuti sesi latihan tim. Kemudian melalui sejumlah pemeriksaan kesehatan dan terus berkonsultasi dengan dokter profesional," jelasnya.

Sumber: PT LIB

Foto: Persib.co.id