SMTOWN 2022: SMCU Express Pecahkan Rekor Penonton Daring

SMTOWN 2022: SMCU Express Pecahkan Rekor Penonton Daring

KABARINDO, SEOUL - Acara konser tahunan yang diadakan oleh agensi SM Entertainment yang bertajuk "SMTOWN 2022:SMCU EXPRESS @KWANGYA" mencatatkan rekor sebagai konser daring dengan streaming tertinggi di Korea.

Dilansir dari Soompi, rekor tersebut memecahkan rekor tahun 2021 yang juga didapat oleh acara yang sama, tetapi dengan tajuk SMTOWN Live "Culture Humanity".

Berdasakan data, konser daring tersebut diakses oleh 51 juta penonton yang tersebar di 161 wilayah di seluruh dunia.

Sedangkan pada 2021, SMTOWN LIVE "Culture Humanity" ditonton oleh 35,8 juta penonton.

Baca Juga: Persija Jakarta Umumkan Rekrutan Kelima yakni Eks Bek Arema FC

Adapun konser tersebut disiaran pada 1 Januari 2022 dan dapat diakses secara gratis di berbaga platform, seperti YouTube dan Instagram.

Konser itu menampilkan artis-artis top Korea yang berada di bawah naungan SM Entertainment.

Menampilkan Bintang-bintang SM Entertainment

Mereka di antaranya seperti Onew SHINee, Key SHINee, Minho SHINee, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, aespa, Kangta HOT, BoA, TVXQ, Super Junior, Kai EXO, Red Velvet, NCT U, NCT 127, NCT DREAM, serta Kun dan Xiaojun WayV.

Salah satu gebrakan yang dilaukan dalam konser tersebut adalah membuat proyek girl group dengan nama Girls on Top yang beranggotakan BoA, Hyoyeon dan Taeyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter dari aespa.

Sementara itu, pada bagian konser yang kedua, konser itu menampilkan sesi DJ termasuk DJ HYO (Hyoyeon SNSD), Raiden, IMLAY, DJ GINJO, J.E.B, MINIMONSTER, Mar Vista, dan Hitchhiker.

Sumber Berita: Soompi

Foto: SM Entertainment