Sopir TransJakarta Tewas Ditusuk

Sopir TransJakarta Tewas Ditusuk

KABARINDO, JAKARTA - Polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku penusuk sopir TransJakarta. Kini pelaku pun telah diburu oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan terduga pelaku yang diburu oleh pihak kepolisian berjumlah dua orang. Kedua pelaku diduga datang menggunakan satu sepeda motor ke lokasi tempat penusukan korban.

“Alhamdulillah sudah (kantongi identitas), kami sedang melakukan pengejaran,” ucap Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Jupriono menduga ada hubungan kenal antara kedua pelaku dan korban. Meski demikian polisi masih menyelidiki hal tersebut.

“Kemungkinan besar ada mereka saling kenal karena proses ketemunya di TKP itu sempat ada komunikasi antara korban dan pelaku,” ungkapnya.

Berdasarkan penyelidikan sementara Jupriono tewasnya sopir TransJakarta berinisial RP itu pun dipastikan akibat tindak pidana. Namun, polisi masih menyelidiki motif terkait hal tersebut.

“Alhamdulillah kami sudah bisa menarik kesimpulan bahwa memang yang terjadi di tempat kejadiam itu merupakam tindak pidana. Kami berusaha terus untuk mengejar pelakunya saat ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Sopir Transjakarta bernama RP (30) ditemukan tewas tergeletak di Jalan Raya Bogor Km 26, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Sopir ditemukan tewas dengan luka tusuk di bagian dada sebelah kanan.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono membenarkan kejadian tersebut. Korban RP pertama kali ditemukan saat pihaknya mendapatkan laporan adanya orang yang tergeletak di pinggir jalan.

“Iya benar (penusukan sopir Transjakarta), kita mendapat informasi ada orang tergeletak, kemudian kita olah TKP dan ternyata orang yang tergeletak itu sudah meninggal dunia dengan luka tusuk di dada sebelah kanan,” kata Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono ketika dihubungi, Rabu (23/11/2022).