Street Race Ditunda, Kapolda Metro Jaya Mengajak komunitas Jadi Mitra Dalam Program Vaksinasi Booster.

 Street Race Ditunda, Kapolda Metro Jaya Mengajak komunitas Jadi Mitra  Dalam Program Vaksinasi Booster.

KABARINDO, JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengumpulkan joki dan komunitas pembalap liar di Jakarta. Fadil mengajak para joki dan komunitas balap liar untuk ikut vaksin booster sementara street race ditunda.
"Hari ini saya mengumpulkan anak-anak pemilik bengkel, terus mekanik dan joki. Karena situasi lagi Omicron, sehingga ajang street race kita, kita tunggu sampai situasi COVID melandai," kata Irjen Fadil Imran di gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (4/2/2022).

Selama street race ditunda, Fadil meminta mereka bersabar serta menawari komunitas itu menjadi mitra Polda dalam program vaksinasi booster.
"Saya minta supaya disampaikan kepada seluruh komunitas tadi agar sabar sedikit. Bukan berarti tidak ada kegiatan positif. Saya tawarkan bagaimana kalau ikut gabung sama Polda supaya semua di-booster," lanjutnya.

Menurutnya, hal itu diapresiasi baik oleh perwakilan komunitas tersebut. Kapolda nantinya akan berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Metro Jaya menindaklanjuti rencana tersebut.
"Disambut dengan baik, 'bukan cuma komunitas kami, Pak, joki, mekanik, dan pemilik bengkel, kalau bisa masyarakat di sekitar'. Boleh, nanti Pak Sambodo akan datangi ke sana untuk booster," ujarnya.

Seperti diketahui, street race Polda Metro Jaya yang dijadwalkan pekan ini resmi ditunda. Lonjakan kasus COVID-19 menjadi penyebab Polda Metro Jaya menunda ajang tersebut.
"Persiapan sudah kami lakukan, tapi pelaksanaan menunggu badai Omicron mereda," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo seperti dikutip dari situs NTMC, Kamis (3/2).

Harusnya street race dijadwalkan pada pertengahan atau akhir Februari 2022. Bahkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo telah mengecek lintasan yang layak menjadi tempat gelaran tersebut.

"Ditlantas Polda Metro Jaya sudah siapkan tiga lokasi street race di tiga wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta di BSD Tangerang Selatan, Meikarta di Kabupaten Bekasi, dan Vida di Bekasi Kota," lanjutnya.

 

Sumber: detik.com

Foto: metro.polri.go.id