Sukses Bawa RANS Cilegon FC ke Liga 1, Rahmad Darmawan Merapat ke Barito Putera

Sukses Bawa RANS Cilegon FC ke Liga 1, Rahmad Darmawan Merapat ke Barito Putera

KABARINDO, JAKARTA - Jumat (31/12/2021), pelatih Rahmad Darmawan atau biasa disapa Coach RD resmi dipinang tim sepak bola Barito Putera.

RD adalah sosok di balik keberhasilan RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 setelah finis sebagai runner-up di Liga 2.

Klub milik Raffi Ahmad tersebut harus mengakui keunggulan Persis Solo dengan skor 1-2 di final Liga 2 pada Kamis (30/12/2021).

Di final itu juga menjadi hari terakhir Rahmad Darmawan menjadi pelatih untuk RANS Cilegon FC.

Menurut eks pelatih timnas Indonesia, kontrak kerjanya dengan RANS Cilegon FC memang telah habis setelah final Liga 2 berakhir.

"Saya punya perjanjian kerja dengan RANS Cilegon FC berakhir malam ini, selepas laga terakhir," ucap RD setelah final hari Kamis seperti dilansir dari Kompas.com.

"Mendampingi mulai dari penyisihan grup waktu itu ada sisa tiga pertandingan. Sampai malam ini selebihnya kami akan menunggu seperti apa ke depan," lanjutnya.

RD yang mengaku enggan liburan terlalu lama lantas mengatakan bahwa dia siap menerima pinangan klub manapun yang mau menggunakan jasanya.

Dan doa tersebut terjawab pada penghujung tahun 2021 ketika Barito Putera mengumumkan telah merekrut RD sebagai pelatih untuk paruh kedua Liga 1 musim 2021/2022.

CEP Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengumumkan secara resmi kedatangan Rahmad Darmawan ke timnya melalui Instagram pada Jumat (31/12/2021).

"Bismillaah bersama Coach RD, Barito Putera bisa lebih baik. Aamiin Allahumma Aamiin. Minta rela," tulis Hasnuryadi Sulaiman sembari mengunggah foto teken kontrak dengan sang pelatih.

Kontrak anyar tersebut menandai bahwa RD resmi tiga kali ganti tim selama 2021 dimulai dari Madura United, RANS Cilegon FC, dan kini Barito Putera.

 

Sumber: Kompas.com, instagram.com/hasnur_baritoputera/

Foto: instagram.com/hasnur_baritoputera/