Sukses dengan Sembilan Gelar Juara Dunia, Valentino Rossi Justru Tak Ingin Anaknya Mengikuti Jejaknya Jadi Pembalap 

Sukses dengan Sembilan Gelar Juara Dunia, Valentino Rossi Justru Tak Ingin Anaknya Mengikuti Jejaknya Jadi Pembalap 

KABARINDO, JAKARTA - Sang legenda MotoGP, Valentino Rossi berhasil mendapatkan sembilan gelar juara dunia sebagai pembalap MotoGP, tapi tak ingin sang anak mengikuti jejaknya.

Keberhasilan kariernya dalam dunia balap lantas tidak membuatnya memperbolehkan anaknya terjun ke dunia balap. Ia melarang anaknya mengikuti jejaknya sebagai seorang pembalap.

Diketahui, selama tiga tahun ini, Rossi menjalin hubungan dengan Francesca Sofia Novello. Pada Agustus 2021, ia mengumumkan kabar bahagia jika Francesca tengah mengandung dan ia akan segera menjadi seorang ayah.

Anak yang tengah dikandung oleh Francesca diketahui berjenis kelamin perempuan. Rossi pun mengungkapkan kebahagiaannya dan ia juga sudah tidak sabar menantikan kehadiran sang buah hatinya.

Baru-baru ini, Valentino Rossi pun ditanya perihal apakah putrinya nanti akan mewarisi jejak karirnya sebagai pembalap atau tidak. Namun, dengan tegas pembalap berusia 42 tahun tersebut menjawab bahwa ia tidak berharap putrinya nanti akan mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang pembalap.

Ia mengaku akan membebaskan putrinya untuk memilih apa yang nanti menjadi hobinya. Ia justru berpikir jika anaknya ini adalah seorang laki-laki, pasti akan mendapatkan banyak tekanan karena latar belakang ayahnya.

“Saya tidak tahu, tapi saya harap tidak. Dia bisa berlari dan melakukan apa pun yang dia mau,” ucap Rossi, dilansir dari Motosan, Minggu (23/1/2022).

“Saya pikir jika dia laki-laki, dia akan mendapat banyak tekanan karena dia adalah putra Valentino Rossi, tetapi karena dia perempuan, dia bisa melakukan apa yang dia inginkan,” ungkapnya.

Karir Rossi sudah berlangsung lama, yakni 26 tahun. Sudah banyak yang tahu, Rossi memang sukses dalam karirnya sebagai pembalap di MotoGP. Sebelum memutuskan untuk pensiun pada musim 2021, sepanjang karirnya ia sudah berhasil mendapatkan sembilan gelar juara dari berbagai kelas perlombaan.

Sumber: Okezone.com

Foto: MotoGP