Sultan Qatar Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe Resmi Berikan Tawaran Beli Klub Manchester United

Sultan Qatar Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe Resmi Berikan Tawaran Beli Klub Manchester United

KABARINDO, MANCHESTER – Penawaran resmi untuk membeli Manchester United sudah diberikan oleh dua pihak, yakni Sultan asal Qatar, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe melalui Grup INEOS. Kedua pihak itu memberikan penawaran di detik-detik sebelum pihak Man United menutup pintu.

Menariknya, dalam laporan yang disampaikan Daily Mail, Kamis (23/3/2023), baik Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe menawar mengakuisisi Man United dengan harga kisaran 5 miliar pounds atau sekira Rp93 triliun.

Baik Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe pun berniat untuk membeli sepenuhnya saham Manchester United. Mereka tidak ada niatan untuk mengambil sebagian saham saja.

Untuk Sheikh Jassim, 5 miliar pounds lebih disiapkan pihaknya agar bisa memiliki klub berjuluk Setan Merah tersebut. Sultan asal Qatar itu pun sangat percaya diri bisa membeli Man United.

Nantinya jika berhasil memiliki Man United 100 persen, Sheikh Jassim akan berinvestasi untuk stadion, fasilitas, tim pertama, Akademi. Semua itu dilakukan agar Man United bisa kembali ke masa jayanya.

Hal yang nyaris serupa akan dilakukan Sir Jim Ratcliffe jika memiliki Man United. Ia bahkan sudah memiliki rencana panjanga agar Man United benar-benar bisa berjaya lagi. 

Man United sendiri tidak memberitahukan sebenarnya ada berapa pihak yang sudah menawarkan untuk membeli saham klub. Namun, sejauh ini memang hanya Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim yang terlihat mengajukan penawaran.

Satu hal yang pasti, semua pihak kemungkinan tidak akan mendapatkan jawaban dalam waktu dekat ini. Apalagi ada kemungkinan Glazers Family menolak semua pengajuan pembelian Man United.

Sebab baik Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe tak memenuhi persyaratan utama. Hal itu terkait permintaan Glazers seharga 6-7 miliar pounds.

Foto: Reuters