Tak Ingin Bersaing, Sebastian Vettel Berniat Bantu Mick Schumacher

Tak Ingin Bersaing, Sebastian Vettel Berniat Bantu Mick Schumacher

KABARINDO, SILVERSTONE - Sebagai salah satu pembalap senior di Formula 1 (F1) saat ini, Sebastian Vettel punya pandangan khusus kepada Mick Schumacher.

Pembalap Aston Martin itu menganggap Mick Schumacher (Haas) sebagai teman, dan ingin berbagi pengalaman dengannya.

Sebastian Vettel memang memiliki hubungan dekat dengan ayah Mick Schumacher, Michael Schumacher, yang merupakan legenda F1.

Kedekatan hubungan tersebut membuat Sebastian Vettel ingin membuat Mick Schumacher menjadi pembalap hebat di masa depan.

Tak Ingin Bersaing, justru Ingin Membimbing

Mick Schumacher dan Sebastian Vettel bukanlah rekan satu tim. Vettel membela Aston Martin, sedangkan Mick bersama Tim Haas lalu sebagai pembalap cadangan Ferrari.

Namun, hal tersebut tak membuat Vettel ingin bersaing dengan Mick, justru ia lebih ingin membimbing sahabatnya tersebut.

“Saya tidak memiliki rasa persaingan terhadapnya. Saya sahabatnya,” ungkap Vettel.

“Saya akan selalu ada untuknya dan saya senang bisa menularkan pengalaman saya kepadanya,” imbuh pembalap asal Jerman tersebut.

Pengalaman sebagai juara dunia F1 sebanyak empat kali, ia bisa menjadi panutan untuk Mick. Selain itu Vettel tetap rendah hati dengan pencapaiannya tersebut.

“Sayangnya, saya belum mencapai kesuksesan besar, tetapi saya telah menjalani tahun-tahun yang istimewa,” pungkasnya.

Mick Schumacher memang belumn menunjukkan permainan apik pada saat debut musim 2021, pembalap berusia 22 tahun itu diharap tampil lebih baik.

Sumber: Okezone
Foto: twitter.com/SchumacherMick,