Tampil Apik di Piala AFF, Irfan Jaya Langsung Dibeli Bali United

Tampil Apik di Piala AFF, Irfan Jaya Langsung Dibeli Bali United

KABARINDO, BALI - Teka-teki ke mana Irfan Jaya akan berlabuh dalam bursa transfer paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022 akhirnya terjawab. Pada Kamis (6/1/2022) ini, sosok penyerang sayap yang bernama lengkap Irfan Samaling Kumi ini resmi membela Bali United.

Irfan Samaling Kumi atau lebih dikenal dengan nama Irfan Jaya adalah pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang mengawali kariernya dari SSB Butta Sinoa sebelum akhirnya menjadi bagian dari Tim Porda Bantaeng yang meraih medali emas pada 2014 lalu.

Pemain kelahiran 1 Mei 1996 inijuga menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 tahun 2017 sekaligus mengantarkan tim Bajul Ijo naik kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.  

Terakhir, Irfan membela PSS Sleman yang membawa tim ini berada pada posisi ketiga ajang Piala Menpora 2021 lalu sebelum akhirnya menjadi andalan TImnas Indonesia saat ini.

Pada ajang Piala AFF 2020 lalu di Singapura, Irfan menjadi salah satu pemain yang tersubur dalam mencetak gol sekaligus membawa skuad asuhan Shin Tae Yong berada pada  babak final.

Baca Juga: Jalan Keluar Barcelona soal Jual Sergino Dest: Chelsea

Meskipun gagal meraih medali emas, kontribusi ia di lapangan hijau sangat memukau dengan torehan 3 gol bagi TImnas Indonesia membuatnya dilirik beberapa klub besar termasuk Bali United yang langsung memboyongnya dari PSS Sleman.

Irfan akan segera bergabung dengan skuad Bali United usai selesai menjalankan masa karantina sekembalinya dari Singapura. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer (CEO), Bali United, Yabes Tanuri.

“Irfan Jaya akan segera bergabung dengan Bali United setelah selesai menjalankan karantina bersama Timnas Indonesia pasca Piala AFF lalu. Rencananya ia akan langsung menjalani latihan bersama tim. Semoga proses adaptasinya dapat berjalan dengan mudah dan kami harap ia mampu memberikan kontribusi positif untuk Serdadu Tridatu,” ujar Yabes Tanuri.

Sumber/Foto: Bali United