Terbang ke Kamboja, Timnas U-23 Indonesia Akan Pakai Pesawat Carter dari Garuda Indonesia

Terbang ke Kamboja, Timnas U-23 Indonesia Akan Pakai Pesawat Carter dari Garuda Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia rencananya akan berangkat ke Kamboja dengan menggunakan pesawat carter untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022.

Skuad Garuda Muda rencananya akan terbang ke Kamboja pada Jumat (11/2/2022).

Alasan timnas U-23 Indonesia menggunakan pesawat carter adalah karena penerbangan menuju Phnom Penh, Kamboja tidak setiap hari ada. Selain itu, PSSI juga mempertimbangkan faktor penyebaran Covid-19

Pesawat yang akan digunakan pasukan Shin Tae-yong adalah Garuda Indonesia.

“Kami (PSSI) berterima kasih kepada maskapai Garuda yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Target Juara

Menurut Yunus Nusi, para pemain timnas U-23 Indonesia akan dilepas oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelum terbang ke Kamboja.

“ Aturan resmi tim sudah harus berada di Kamboja 4 hari sebelum laga pertama. Itu sebabnya tim akan jalan tanggal 11 Februari,” imbuh Yunus.

BACA JUGA: Cara Tepat Memberikan Pendidikan Seks Pada Anak dan Remaja

Selain itu, Yunus menjelaskan bahwa target yang dipatok oleh Ketum PSSI adalah mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23.

“Apalagi materi pemain ini mayoritas diambil dari Piala AFF 2020 lalu . Itu artinya sudah ada chemistry di antara pemain.”

Adapun Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung apda 14-28 Februari 2022. 

Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Sumber Berita: PSSI

Foto: PSSI