The Citizens Lolos Ke Final Piala FA 2023

The Citizens Lolos Ke Final Piala FA 2023

KABARINDO, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menyindir pendukung Manchester United yang saat ini tengah khawatir rekor treble mereka akan disamai The Citizens di musim 2022-2023. Menurut pemaparan Guardiola, fans Man United seharusnya tidak perlu panik karena ia pun melihat amat sangat kecil peluang Man City untuk bisa menyabet treble di musim ini.

Seperti yang diketahui, hanya Man United, klub Liga Inggris yang pernah menyabet status treble winners usai menjuarai tiga kompetisi besar, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions pada musim 1998-1999.

Saat ini pencapaian luar biasa Setan Merah itu berpotensi besar disamai oleh tetangga mereka, yakni Man City. Pasalnya Man City malam kemarin, Sabtu 22 April 2023 baru saja lolos ke final Piala FA 2022-2023 usai menumbangkan Sheffield United dengan skor 3-0.

Lolosnya Man City ke final Piala FA 2022-2023 membuat tim tersebut dijagokan untuk merebut treble winners di musim ini. Selain Piala FA, Man City masih berpeluang juara di Liga Inggris usai berada di kedua dan hanya beda lima poin dari Arsenal menempati urutan pertama.

Selain itu, The Citizens juga masih memiliki harapan juara di Liga Champions 2022-2023 dan akan berjumpa di semifinal. Semua hal tersebut membuat pasukan Guardiola sangat dijagokan untuk melakukan treble winners.

Tentunya kabar tersebut tidak disambut baik oleh fans Man United. Tentunya para pendukung Setan Merah hanya mau cuma Man United yang melakukan treble winner.

Pendukung Man United tak terela jika gelar treble winner itu disamai, apalagi yang bakal menyamainya adalah rival sekota mereka, yakn Man City. Tak heran jika hal tersebut membuat fans Man United panik.

Kendati demikian, Guardiola langsung menyindir fans Man United untuk tidak usah terlalu panik. Sebab ia menilai masih sangat sulit bagi Man City untuk melakukan treble winners.

“Mereka (pendukung Man United) sehahursnya tidak perlu panik, kita adalah tetangga. Sesama tetangga seharusnya harus selalu baik satu sama lain,” ungkap Guardiola, mengutip dari Independent, Minggu (23/4/2023).

“Saya rasa kami masih jauh (dari merebut gelar treble). Banyak orang yang tidak merasa bahwa sejatinya kami masih jauh dari situasin tersebut. Tidak masalah bagi saya jika orang-orang membahasnya untuk kesenangan, tapi realitanya berbeda,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Foto: Reuters