The Reds "Liverpool " ke Final Liga Champions 2021-2022!

The Reds "Liverpool " ke Final Liga Champions 2021-2022!

KABARINDO, VILLAREAL -  Laga leg II Semifinal Liga Champions 2021-2022 antara Villareal vs Liverpoll berlangsung ketat. Akhirnya usai 90 menit pertandingan , The Reds –julukan Liverpool– menang dramatis 3-2 atas Villarreal yang sebelum dibabak pertama sempat tertinggal 0-2.

Berkat kemenangan 3-2 ini, Liverpool lolos ke final Liga Champions 2021-2022 setelah menang agregat 5-2 atas Villarreal, mengingat pada leg I semifinal The Reds menang 2-0.

Berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB, Villarreal mampu mencuri keunggulan pada menit ketiga. Boulaye Dia sukses mencetak gol melalui sepakannya dan membuat kiper Liverpool, Alisson tak berkutik.

Kejadian tersebut pun membuat Liverpool terkejut. Mereka langsung mencoba mencari cara untuk mengejar. Pada menit ke-11, mereka mendapat peluang, namun sepakan Diogo Jota tak menemui sasaran.

Peluang untuk Liverpool kemudian datang pada menit ke-26. Jota kembali menembus pertahanan Villarreal dan melepaskan tembakan. Namun, upayanya juga masih bisa dihalau lawan.

Setelah itu, Villarreal mulai menyerang. Namun, upaya mereka digagalkan, saat Giovani Lo Celso ditangkap Alisson pada menit ke-37. Villarreal sempat meminta penalti, namun tak diberikan.

Tuan rumah kemudian sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-41. Kali ini, Francis Coquelin yang sukses menjebol gawang Liverpool yang menanduk bola. Gol itu membuat Villarreal mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, langsung membuat perubahan begitu paruh kedua dimulai, tepatnya dengan memasukkan Luis Diaz untuk menggantikan Diogo Jota. Hal tersebut membuat permainan The Reds lebih bertenaga dan mengancam pertahanan Villarreal.

Peluang untuk tim tamu pun datang pada menit ke-55. Berawal dari tendangan bebas, Trent Alexander-Arnold menyambar bola muntah dengan kakinya. Namun, sepakannya masih menghantam mistar gawang.

Akhirnya Liverpool sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62. Adalah Fabinho yang sukses mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan.

Liverpool tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-67, Luis Diaz yang baru masuk di awal babak kedua berhasil menjebol gawang Villarreal.

Memasuki menit ke-74, Liverpool berhasil berbalik memimpin. Sadio Mane mencetak gol melalui tembakannya, dan memaksimalkan kesalahan kiper Villarreal, Geronimo Rulli.

Keadaan itu membuat Villarreal sedikit frustrasi. Mereka bahkan mulai bermain kasar dan sehingga membuat pelanggaran keras. Puncaknya, Étienne Capoue mendapat kartu merah, usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-85.

Sebaliknya, Liverpool mampu bertahan dengan baik hingga pertandingan usai. Mereka pun mengakhiri laga dengan skor 3-2, dan lolos ke partai puncak dengan skor agregat 5-2.  Foto : Reuters

Susunan Pemain Villareal vs Liverpool  

VILLARREAL: Rulli, Foyth, Albiol (Aurier 79), Torres, Estupinan (Trigueros 79), Lo Celso, Parejo, Capoue, Coquelin (Pedraza 68), Dia (Alcacer 80), Moreno (Chukwueze 68)

Pelatih: Unai Emery

LIVERPOOL: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson (Tsimikas 80), Fabinho (Milner 84), Keita (Henderson 79), Thiago (Jones 80), Jota (Diaz 46), Salah, Mane

Pelatih: Jurgen Klopp