Resmi Dirilis! Harga Tiket MotoGP Mandalikan dan ARRC di Sirkuit Mandalika

Resmi Dirilis! Harga Tiket MotoGP Mandalikan dan ARRC di Sirkuit Mandalika

KABARINDO, LOMBOK TENGAH - Harga tiket MotoGP 2023 dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Mandalika akhirnya dirilis, hari ini Kamis, (13/7/2023), di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Event Asia Road Racing Championship (ARRC) Round ke-4 akan diselenggarakan tanggal 11-13 Agustus 2023.

Sementara MotoGP Mandalika 2023 Round ke-15 akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Oktober 2023, di Sirkuit Mandalika.

ARRC adalah ajang balap motor sport di level Asia - Pasifik yang hampir 20 persen total pembalapnya adalah pembalap Indonesia.

Sementara, MotoGP adalah balap motor internasional yang memiliki fanbase balap motor terbesar di dunia.

Perhelatan MotoGPP seri ke-15 tahun ini menjadi event yang diselenggarakan untuk kedua kalinya di Sirkuit Mandalika.

Pada press conference hari ini dilakukan launching harga tiket perhelatan event ARRC dan MotoGP 2023 dan penjualan tiket dimulai tanggal 17 Juli 2023.

Untuk event ARRC 2023, terdapat beberapa kategori tiket yang tersedia.

Tiket kategori festival dengan harga Rp75.000, Premium Grand Stand A dan B Rp100.000, Deluxe Class Rp2.000.000, dan Premiere Class Rp2.500.000.

Sementara itu, tiket perhelatan MotoGP 2023, terdapat beberapa kategori tiket yaitu general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class.

Ini daftar lengkap harga tiket MotoGP Mandalika 2023:

1. Tiket Weekend Pass (Jumat, Sabtu, Minggu) dimulai dengan harga Rp700.000 - Rp2.300.000,

.2.  Daily Pass (Sabtu) dengan harga Rp250.000 - Rp1.000.000,

3. Daily Pass (Minggu) dengan harga Rp500.000 - Rp1.500.000.

4. Untuk tiket Premiere Class dengan harga Rp20.000.000 dan Deluxe Class Rp 15.000.000.

Pembelian tiket event ARRC dan MotoGp 2023, masyarakat dapat mengakses situs resmi https://www.themandalikagp.com atau platform pembeliaan tiket seperti MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, Platinum Group.

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengungkapkan, pertemuan hari ini menjadi momen penting dalam rangka memperkenalkan dan mengumumkan persiapan kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia dan dunia.

Tahun ini, event Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGPTM 2023 diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik Asia dan dunia.

Erick menambahkan, tujuan utama dari event internasional ini dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk kawasan Mandalika sebagai salah satu 5 destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Direktur Utama Injourney Dony Oskaria mengatakan, penugasan kepada MGPA di bawah naungan dan pengawasan ITDC & InJourney sebagai penyelenggara event ARRC dan juga MotoGP merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebuah tanggung jawab besar yang akan dilakukan semaksimal mungkin sehingga dapat berjalan dengan sukses.

Sementara, Direktur Utama MGPA mengatakan, penyelenggaraan event ARRC dan MotoGPTM 2023, menjadi komitmen ITDC dan MGPA selaku pengelola Sirkuit Mandalika untuk mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya kawasan The Mandalika kepada pasar internasional.

Event balap motor internasional ini menjadi wadah memperkenalkan keindahan alam, budaya, dan keramahan masyarakat Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta sebagai magnet bagi investor lokal maupun internasional untuk berinvestasi di kawasan The Mandalika.

Selain kegiatan press conference event ARRC dan MotoGPTM 2023, juga dilakukan prosesi penyerahan simbolis perpanjangan kerjasama antara ITDC dan Pertamina berupa cinderamata.

Perpanjangan kerjasama ini menjadi komitmen untuk memperkuat kemitraan antara ITDC dengan Pertamina dalam memperteguh kawasan The Mandalika sebagai sport tourism.

Kolaborasi ini telah membawa manfaat bagi kedua belah pihak, dan bersama-sama bersemangat untuk melanjutkan kerjasama untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.

"Kami berharap melalui pertemuan hari ini dapat berbagi semangat dan kegembiraan yang datang bersama dengan kompetisi balap motor internasional yang spektakuler ini. Mari kita nantikan dan dukung bersama pertarungan luar biasa para pembalap di lintasan Sirkuit Mandalika," tutup Priandhi.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) berkolaborasi dengan Kementerian BUMN RI, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan atau InJourney menyelenggarakan press conference ini.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, Jajaran Direksi Injourney, PT Pengembangan Pariwisata Nusantara Indonesia (ITDC), PT ITDC Nusantara Properti, PT ITDC Nusantara Utilitas, dan PT MGPA Nusantara Jaya.