Tim Gresini Racing Apresiasi Upaya Perbaikan Sirkuit Mandalika

Tim Gresini Racing Apresiasi Upaya Perbaikan Sirkuit Mandalika

KABARINDO, JAKARTA - Tim Gresini Racing mengutarakan apresianya untuk Sirkuit Mandalika yang akan diaspal ulang menjelang diselenggarakannya MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022.

Hal itu disampaikan oleh Comm & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini.

Ia mengungkap bahwa timnya antusias menghadapi sirkuit baru Mandalika. 

"Tentu saja semua orang ingin mencoba sirkuit tersebut dan melihat apakah ban kami berinteraksi dengan baik dengan aspal atau jalan di Sirkuit Mandalika tersebut," kata Merlini.

"Mandalika juga merupakan tempat uji coba yang sangat baik karena kita mengetahui bahwa sirkuit dan kejuaraan kali ini akan sangat seru. Kami mengetahui bahwa saat ini sedang dilakukan perbaikan untuk aspalnya," ujarnya menambahkan.

Kata Enea Bastianini

Sementara itu, pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, juga memuji Sirkuit Mandalika dan menjelaskan bahwa uji cobanya berjalan dengan baik.

"Memang kami selalu menjadi sangat kompetitif, dan sirkuitnya memang sangat luar biasa, dan pada saat tes yang kami lakukan rasanya sangat baik hasilnya," tutur Bastianini.

Bastianini juga memaklumi kondisi Sirkuit Mandalika yang belum maksimal ketika dipakai pramusim.

BACA JUGA: Viral Video Guru Pondok Pesantren Bakar Handphone Santrinya

"Namun, bagi pembalap seperti saya, masih sulit, khususnya karena waktu itu agak hujan, dan track-nya memang agak berbeda dibandingkan track-track lain di luar negeri."

Pembalap asal Italia itu juga mengungkap bahwa para pembalap harus berhati-hati dengan Sirkuit Mandalika karena banyaknya tikungan. 

"Dan, saya ingin sekali betul-betul bisa berprestasi di sirkuit Mandalika nanti," kata Bastianini.

Adapun Sirkuit Mandalika sudah mulai melakukan pengaspalan ulang sesuai dengan rekomendasi Dorna Sports.

Pada Sabtu (19/2/2022), peralatan berat sudah tiba untuk digunakan mengelupas permukaan lintasan sekaligus  set-up Asphalt Mixing Plant (AMP) sambil menunggu kedatangan sisa peralatan.

Pengaspalan itu dilakukan di segmen tikungan 16,5 yang menuju lintasan lurus sepanjang 507 meter, hingga ke tikungan 5,5 yang menuju tikungan 6, 7, 8 dan 9. Secara total, yang diaspal ulang mencapai sekitar 17,5 persen dari keseluruhan lintasan.

Sumber/Foto: Antara