Timnas Argentina Kembali Jajal SUGBK dalam Official Training

Timnas Argentina Kembali Jajal SUGBK dalam Official Training

KABARINDO, JAKARTA - Tim Nasional  (Timnas) Argentina menjajal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dalam ofisial training, hal tersebut dilakukan skuad Timnas Argentina demi mematangkan persiapan jelang menghadapi Timnas Indonesia.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- dipastikan bakal menguji kekuatan Timnas Indonesia dalam rangkaian FIFA Matchday Juni 2023. Laga bersejarah ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

Jelang menghadapi Timnas Indonesia, skuad Timnas Argentina pertama kali diberi kesempatan untuk menjajal SUGBK pada Sabtu 17 Juni 2023 kemarin malam WIB. Di sana, Alejandro Garnacho dan kolega melakukan sesi latihan secara tertutup tanpa bisa dihadiri oleh awak media.

Hari ini, Minggu 18 Juni 2023 malam WIB, pasukan Timnas Argentina kembali diberi kesempatan untuk menjajal kembali rumput SUGBK dalam melakukan official training. Emiliano Martinez cs pun antusias melakukan official training jelang menghadapi Timnas Indonesia itu.

Pada official training ini,  skuad Timnas Argentina dibagi ke dalam dua kelompok pada sesi official training tersebut. Untuk official training kelompok pertama, khusus bagi para kiper La Albiceleste yang dihadiri oleh Emiliano Martinez dan kawan-kawan.

Latihan Emiliano Martinez cs itu pun bisa didekati oleh awak media untuk mengambil momen tersebut. Namun pada kelompok kedua, official training Timnas Argentina dilakukan secara terpisah yang tak bisa didekati oleh awak media.

hanya bisa menangkap momen latihan para kiper Argentina yakni Emiliano Martinez dkk dari dekat. Meski begitu, terpantau skuad Timnas Argentina itu tampak menikmati suasana SUGBK yang adem setelah diguyur hujan.

Menariknya, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memuji setinggi langit SUGBK. Juru taktik 45 tahun itu mengatakan bahwa SUGBK merupakan stadion yang sangat cantik untuk anak asuhnya dalam melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

"Tempat yang sangat cantik untuk para pemain bermain di sini. Dan kita sudah berlatih di sini," ungkap Lionel Scaloni dalam sesi konferensi pers yang digelar di SUGBK, Minggu (18/6i/2023)

Sebagai informasi, Timnas Argentina dipastikan tanpa diperkuat oleh tiga pemain bintangnya yakni Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi yang memilih pulang lebih dulu ke negaranya. Meski tanpa diperkuat ketiga pemain tersebut, Lionel Scaloni membawa sejumlah nama tenar lainnya seperti Alejandro Garnacho hingga Julian Alvarez. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com