Timnas Indonesia Lolos ke-16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong: Berkat Campur Tangan Tuhan!

Timnas Indonesia Lolos ke-16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong: Berkat Campur Tangan Tuhan!

KABARINDO, DOHA -- Shin Tae-yong sadar lolosnya Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 berkat campur tangan Tuhan yang Maha Esa.

Timnas Indonesia baru saja memastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Di fase grup, Timnas Indonesia telah melewati laga-laga sengit. Setelah kalah 1-3 dari Irak, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam dan tumbang 1-3 dari Jepang.

"Sangat senang, walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Itu yang mungkin membuahkan hasil saat ini," kata Shin Tae-yong dalam keterangan pers yang diterima tim MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (26/1/2024).

"Tanpa kerja keras, yang di Atas (Tuhan) pasti enggak akan kasih kesempatan ini, tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan," lanjut pelatih 53 tahun ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu memercayai kerja keras pasti akan berbuah manis. Kepastian Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 mempertegas segala kemungkinan bisa terjadi dalam sepakbola.

Mungkin yang di Atas (tuhan) pun sudah tahu usaha dari kita. Jadi bisa ke 16 besar," tegas ayah dua anak ini.

Shin Tae-yong sangat mensyukuri pencapaian skuad Garuda saat ini. Timnas Indonesia akan bersiap diri melawan Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim Bin Hamad Stadium, pada Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

"Jadi, untuk itu saya bersyukur dan ya senang sekali tentunya," tutup pelatih yang meloloskan Timnas Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 ini.