Timnas Indonesia U-16 Bantai Timnas Singapura U-16 dengan Skor 9-0

Timnas Indonesia U-16  Bantai Timnas Singapura U-16 dengan Skor  9-0

KABARINDO, YOGYAKARTA – Timnas Indonesia U-16 menang 9-0 atas Singapura pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022. Pelatih Singapura, Angel Toledano Flores, mengakui kehebatan Garuda Asia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB.

Sebanyak enam gol Timnas Indonesia U-16 di babak pertama dicetak oleh Muhammad Nabil Asyura (2', 17', 29'), Mokh. Hanif Ramadhan (20'), M. Kalifiatur Rizky (35',42'). Di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 menambah tiga gol lagi melalui Riski Afrisal (59'), Wally Marifat (79'), dan I Komang Ananta Krisna Putra (90+2').

Kekalahan tersebut membuat Singapura dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya karena sudah menelan dua kekalahan. Alhasil, The Young Lions menempati posisi dasar klasemen tanpa satu poin pun.

Sementara itu, kemenangan besar atas Singapura membuat Timnas Indonesia U-16 bisa menggeser Vietnam dari puncak klasemen. Pasalnya, Garuda Asia unggul selisih gol dari Vietnam.

Seusai pertandingan, Flores memuji penampilan apik Timnas Indonesia U-16. Pelatih berusia 32 tahun itu menilai, para pemain Garuda Asia lebih baik ketimbang Singapura.

“Pertandingan ini, sangat sulit untuk kami. Mereka (Timnas Indonesia U-16) lebih baik dibandingkan kami dari segi teknik, taktik dan fisik,” kata Flores dalam konferensi pers, Kamis (4/8/2022).

Flores menjelaskan, para pemain Singapura sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetapi hasil tidak sesuai dengan harapan. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, akan menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir.

“Pemain sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil bagus. Kami harus kembali untuk pertandingan terakhir (menghadapi Filipina) dan kami akan tetap berusaha untuk meraih hasil bagus,” pungkasnya. Foto : PSSI