Timnas Indonesia U 20 Menang 2-1 atas Klub Lokal Turki Cakallikli Spor

Timnas Indonesia U 20 Menang 2-1 atas Klub Lokal Turki  Cakallikli Spor

KABARINDO, - Skuad asuhan Shin Tae-yong bersua salah satu klub lokal Turki, Cakallikli Spor, pada Senin (24/10/2022) pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Hasilmya  Timnas Indonesia U-20 vs Cakallikli Spor di laga uji coba tersebut Ronaldo Kwateh dan kolega berhasil menang 2-1.

Adapun kedua gol Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Ginanjar Wahyu (17’) dan Ricky Pratama (85’). Sedangkan Cakaliki Spor hanya mampu membalas satu gol saja di pertandingan ini. 

Dalam laga yang berlangsung pada Senin 24 Oktober 2022 malam WIB itu, skuad Garuda Nusantara main ngotot sejak awal pertandingan. Tim besutan Shin Tae-yong itu tampil menyerang dengan memainkan bola pendek yang cepat.

Hasilnya, Garuda Nusantara memecah kebuntuan lewat Ginanjar Wahyu. Pemain asal Persija Jakarta itu mencetak gol pada menit ke-17 untuk membawa Timnas Indonesia U-20 unggul 1-0.

Akan tetapi, setelah itu pertandingan berjalan cukup alot. Tim Merah-Putih nampak kesulitan untuk menjebol gawang lawan meski sangat mendominasi permainan. Babak pertama pun usai dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan masih berjalan alot. Skuad Garuda Nusantara yang mencoba menambah pundi-pundi gol belum mampu mencetak gol lagi.

Baru pada menit ke-85, Timnas Indoensia U-20 berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Ricky Pratama yang menyumbang gol untuk Garuda Nusantara, untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Sejak saat itu, Timnas Indoensia U-20 cukup konsisten mempertahankan keunggulan, meski sempat sempat kebobolan satu gol hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Garuda Nusantara. Hasil tersebut menjadi modal apik bagi Timnas Indonesia U-20 yang sedang menjalani TC di Turki.

Mereka akan menjadi lebih percaya diri untuk menatap pertandingan uji coba selanjutnya. Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-20 membawa 34 pemain dalam pemusatan latihan di Turki. Mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Di negara perbatasan antara Eropa dan Asia itu, nantinya masih ada lima laga persahabatan lagi yang bakal mereka lakoni. Salah satunya adalah melawan Timnas Turki U-20 pada Rabu 26 Oktober 2022.

Foto: Instagram/@pssi