Timnas Jepang U-24 Bantai Timnas Myanmar 7-0 di 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2023

Timnas Jepang U-24 Bantai Timnas Myanmar 7-0 di 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2023

KABARINDO, HANGZHOU - Timmas Jepang U-24 menang telak atas Myanmar dalam babak 16 besar Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Stadium, Kamis (28/9/2023) malam. Jelang menang dengan skor cukup telak 7-0.

Kemenangan ini sekaligus membawa tim samurai ke babak perempat final. Pada babak berikutnya Timnas Jepang U-24 akan menghadapi Korea Utara U-24.

Jepang langsung memegang kendali permainan atas Myanmar pada babak pertama. Tim Samurai Biru -julukan Jepang- berhasil membobol gawang Myanmar pada menit ke-11 lewat Kein Sato.

Jepang pun kembali menambah keunggulan atas Myanmar pada menit ke-26 lewat Shun Ayukawa. Selang satu menit tim itu bisa mencetak gol tambahan kali ini lewat Kein Sato.

Myanmar cukup kesulitan keluar dari tekanan Jepang. Jepang kembali mencetak gol lewat Shun Ayukawa pada menit ke-33 dan Sumi Kohshiro pada menit ke-40.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga antara kedua tim. Jepang pun sementara waktu unggul 5-0 atas Myanmar.

Jepang berhasil melebarkan jarak atas Myanmar pada menit ke-66 laga. Kepastian itu usai Kotaro Uchiro mencetak gol ke gawang tim lawan.

Dominasi Jepang belum usai karena tim itu masih berambisi mencetak gol. Terbukti, Jepang mencetak gol ketujuh pada menit ke-70 yang kali ini dicetak oleh Hino Shota.

Jepang terus menekan Myanmar untuk mencetak gol demi gol lagi. Myanmar pun masih kesulitan memberikan perlawanan kepada Jepang memasuki menit akhir laga.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol dalam laga itu. Jepang pun meraih kemenangan telak atas Myanmar dengan skor 7-0. Foto: Instagram