Toko Online Nintendo Sempat Tak Bisa Diakses saat Natal

Toko Online Nintendo Sempat Tak Bisa Diakses saat Natal

KABARINDO, JAKARTA - Nintendo kembali mengalami beberapa masalah karena Hari Natal, membawa serta gelombang konsol Switch baru dan lama yang mencoba membeli game baru dan bermain online.

Beberapa dari mereka yang telah membuka Switch baru untuk Liburan akan disambut oleh pesan kesalahan dari Nintendo saat mencoba membeli game, menelusuri eShop, atau bahkan menukarkan kartu hadiah.

"Kami saat ini mengalami kesulitan dengan layanan jaringan kami," kata halaman Informasi Pemeliharaan Jaringan / Status Operasional Nintendo. 

"Silakan coba lagi nanti. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan."

Pemadaman ini tampaknya tidak hanya berdampak pada mereka yang menggunakan Nintendo Switch, tetapi juga mereka yang masih memainkan Wii U atau 3DS.

Awal pekan ini, Nintendo memperingatkan bahwa mereka memprediksi servernya kelebihan beban selama akhir pekan Natal, dan mendorong mereka yang membeli Switch untuk melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Namun, peringatan Nintendo hanya menyebutkan pembuatan Akun Nintendo dan tidak menyebutkan pembelian game atau lainnya. 

Masalah ini bukan masalah baru, karena pemadaman serupa mempengaruhi banyak orang di seluruh dunia selama akhir pekan Natal tahun lalu.

Sumber: IGN
Foto; Twitter Luke