Transfer dari Arsenal, Aubameyang Disambut Barcelona

Transfer dari Arsenal, Aubameyang Disambut Barcelona

KABARINDO, BARCELONA - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Bergabungnya Aubameyang ke Barcelona akan diresmikan Selasa (1/2/2022) waktu setempat.

Hari terakhir jelang penutupan bursa transfer Januari, akhirnya Barcelona memutuskan untuk merekrut Aubameyang. Setelah putus kontrak dengan Arsenal, Aubameyang bergabung dengan Blaugrana. Perkenalan resmi Aubameyang sebagai pemain baru Barcelona akan berlangsung pada Selasa pukul 09.30 waktu setempat.

Dilansir dari Sport, pemain asal Gabon tersebut telah menandatangani kontrak di Barcelona selama 18 bulan. Ia pun diberitakan akan mendapatkan gaji yang lebih kecil dibandingkan yang ia dapatkan di The Gunners.

Ia menjadi pemain keempat yang didatangkan Barcelona melalui bursa transfer Januari. Selain Aubameyang, ada pula Dani Alves, Ferran Torres, dan Adama Traore yang sebelumnya lebih dulu bergabung dengan skuad asuhan Xavi Hernandez.

Aubameyang telah mengalami karir yang sulit sebelum ia datang ke Barcelona. Penyerang berusia 32 tahun tersebut ditepikan dari skuad dan kehilangan ban kapten Arsenal karena berbagai masalah pelanggaran disiplin.

Kehadirannya kini juga membuat Xavi sedikit lega karena ia bisa dengan leluasa meramu lini depan timnya. Diketahui Aubameyang memiki kemampuan sebagai penyerang sayap dan penyerang tengah.

Selama empat tahun di Arsenal, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut telah bermain dalam 163 pertandingan dan mampu mencetak sebanyak 92 gol dan 21 assist. Aubameyang juga telah memberikan satu gelar Piala FA dan Community Shield.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: twitter.com/Transfers