Tunjungan Romansa, Usulan Wali Kota untuk Jadi Tempat Acara Tahunan Surabaya

Tunjungan Romansa, Usulan Wali Kota untuk Jadi Tempat Acara Tahunan Surabaya

KABARINDO, SURABAYA - Kawasan wisata Jalan Tunjungan atau Tunjungan Romansa bisa jadi tempat acara tahunan Kota Surabaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Eri Menyampaikan hal itu dalam acara perayaan Navy Day 2021 alias Hari Angkatan Laut pertama yang digelar di Tunjungan Romansa.

Dalam perayaan yang digelar hari Minggu (5/12/2021), acara juga disemarakkan dengan pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista TNI) serta penampilan dari para Taruna dan Taruni TNI AL.

Ke depannya, Eri berharap banyak acara-acara lain yang akan digelar di kawasan ini

Acara di Tunjungan Romansa

Eri Cahyadi mengusulkan untuk acara-acara tahunan seperti Hari Pahlawan, HUT Surabaya, HUT Jawa Timur, hingg acara-acara tahunan lain bisa disleenggarakan di Tunjungan Romansa.

"Kita tunjukkan bahwa Tunjungan Romansa ini bisa berkembang," kata Eri.

"Kita bisa usulkan untuk terus menggelar acara tahunan di Tunjungan Romansa, seperti Hari Armada, Hari Pahlawan, HUT Kota Surabaya, dan HUT Provinsi Jawa Timur."

Dalam sejarahnya, Jalan Tunjungan memang menyimpan banyak cerita dan sejarah perjuangan Indonesia.

Tunjungan Romansa diluncurkan pada November 2021 lalu, dengan harapan wilayah ini akan jadi salah satu tujuan wisata di Kota Surabaya.

"Kita hidupkan kembali karena ada heritage-nya. Di Jalan Tunjungan, bahkan ada Kampung Ketandan tempatnya Cak Markeso. Di sini, ada tempat latihan seni, tempat latihan jula-juli. Jadi setiap malam akan ada tampilan seni," katanya.

Sumber: Antara
Foto: Antara