Ulama Senior Sufi Dunia Kunjungi Haji Syafruddin

Ulama Senior Sufi Dunia Kunjungi Haji Syafruddin

KABARINDO, JAKARTA - Ulama Senior Sufi asal Damaskus Syaikh Dr. Muhammad Rajab Dib dan rombongan berkunjung kepada Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, M.Si di Jakarta, 4/9.

Kunjungan dalam rangka mempererat silaturahim dan diskusi berbagai hal terkait perkembangan dunia Islam.

Syaikh Rajab mengapresiasi peran Haji Syafruddin di dunia internasional dalam urusan perdamaian dan pendidikan.

Menurutnya Haji Syafruddin memiliki kesamaan pandangan dengan para ulama dunia tentang wasatiyyat Islam dan mewujudkan perdamaian dunia.

Syaikh Dr. Muhammad Rajab mengundang Haji Syafruddin untuk menghadiri Konferensi Ulama, Mufti dan Masyaikh dari berbagai belahan dunia yang rencananya akan digelar di Beirut pada awal Oktober.

Haji Syafruddin menyambut baik kunjungan Syaikh Dr. Muhammad Rajab Dib (Wakil Rektor Univ. Biladi Syam) yang juga merupakan salah satu pendiri Forum Sufi Dunia. 

Syaikh Dr. Muhammad Rajab di Indonesia dalam rangka menghadiri Muktamar Sufi Dunia yang diselenggarakan di Pekalongan tanggal 29-31 Agustus 2023, yang dihadiri oleh 78 ulama dan mufti dari 38 nagara, dan ribuan alim ulama Indonesia.

Turut mendampingi pertemuan keduanya; Ketua Nadzir Wakaf ASFA Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe, Wakil Ketua dan Pengurus Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi dan H. Buyung Wijaya, Syaikh Umar Rajab (Damaskus), Syaikh Sulaiman Jakob (Khotib dan Penggiat Dakwah asal Perancis). Foto: Istinewa