Unggul 15 Poin atas El Barca, Real Madrid Makin Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Spanyol

Unggul 15 Poin atas El Barca, Real Madrid Makin Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Spanyol

KABARINDO, MADRID – Usai kalahkan tuan rumah Sevilla di lanjiutan  Liga Spanyol 2021-2022, Real Madrid, kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 15 poin dari Barcelona di posisi kedua.

Laga Real Madrid kontra Sevilla terjadi di Stadion Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022), dini hari WIB, menjadi laga penting untuk kedua tim yang sedang bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

tuan rumah rumah tampil apik pada babak pertama sehingga unggul dua gol lebih dulu. Gol-gol Sevilla dibuat oleh Ivan Rakitic (21’) dan Erik Lamela (25’).

Real Madrid bangkit pada babak kedua. Berawal dari gol Rodrygo Goes (50’), Real Madrid mampu membalikkan kedudukan.

Gol Nacho (82’) dan Karim Benzema (90+2’) memastikan Real Madrid menang dramatis 3-2 di kandang Sevilla. Dengan demikian, Real Madrid pun kukuh di posisi pertama dengan koleksi 75 poin.

Kini Real Madrid unggul 15 poin dari penghuni posisi kedua, Barcelona. Akan tetapi, Barcelona memainkan dua pertandingan lebih sedikit (30 pertandingan) daripada Real Madrid.

Sementara itu, Real Madrid juga unggul 15 poin dari Sevilla (posisi ketiga) dan Atletico Madrid (posiis keempat). Kondisi ini jelas memperbesar peluang Real Madrid untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Asalkan tampil konsisten, Real Madrid seharusnya bisa finis di posisi pertama dengan nyaman. Kini, hanya tersisa enam pertandingan lagi sebelum musim ini resmi berakhir. Foto : Reuters