Ini Resolusi Kapolri Tahun 2022

Ini Resolusi Kapolri Tahun 2022

KABARINDO, JAKARTA - Tahun 2021 bisa dibilang sebagai tahun yang cukup berat bagi institut kepolisian mengingat banyaknya deretan kejadian viral dan penuh kontroversi yang dilakukan para penegak hukum sepanjang tahun.

Hal ini pun menjadi evaluasi tersendiri dan pelajaran untuk resolusi baru bagi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo guna menghadapi tahun 2022 yang akan datang.

Tekad agar menjadikan Kepolisian lebih baik sebagai resolusi pada tahun 2022 ini diungkapkannya saat menghadiri acara pembinaan tradisi pra-pengakhiran dinas Perwira Tinggi (Pati) Polri tahun 2021 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (21/12).

Di hadapan para Wisudawan Pati, Kapolri menegaskan tekadnya untuk terus melanjutkan tongkat estafet para senior terdahulu, guna mewujudkan Polri sebagai institusi yang semakin diharapkan dan dicintai oleh masyarakat.

“Kami bertekad melanjutkan tongkat estafet yang telah diberikan senior-senior kami, sehingga kami betul-betul bisa mewujudkan Polri menjadi institusi yang dipercaya, profesional, dekat dan dicintai masyarakat,” terang Sigit dalam sambutannya.

Baca Juga: Kawal Ketat Malam Tahun Baru dari Sebaran Covid-19, Polda Metro Terapkan Kebijakan Crowd Free Night di 73 Titik di Jakarta

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Kecam PPLN dari Kalangan Mampu yang Tak Mau Karantina Mandiri di Hotel

Tak hanya itu, Tekad bulat menjadi institusi yang semakin dicintai masyarakat, menurut Sigit, telah dituangkan dengan konsep Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

“Tentunya yang kami lakukan ini tak lepas dari Road Map yang telah ditoreh oleh senior-senior. Dan kami melakukan penyesuaian untuk terus beradaptasi dan menempatkan Polri menjadi institusi yang selalu eksis,” ujarnya.

“Kami memohon bimbingan dan saran dari senior agar bisa mengawal strategi kami untuk diimplementasikan dan diwujudkan dengan baik,” ujar mantan Kabareskrim tersebut.

Lebih dalam, Sigit mengatakan bahwa, saat ini Polri diberikan tugas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berada di garis terdepan dalam melakukan penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tugas itu harus bisa berjalan beriringan dengan tugas pokoknya sebagai bhayangkara yang melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Seluruh tugas itu, menurut Sigit, dijawab dengan pengendalian Pandemi Covid-19 yang dewasa ini terus membaik. Hal itu tentu kerja keras dari seluruh personel kepolisian bersama dengan TNI, instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat membantu Polri yang berada di lini terdepan. Laju Covid-19 bisa dikendalikan,” kata Sigit.

Sumber: Divisi Humas Polri

FotoL Divisi Humas Polri