Usai Gagal Juara, Lewis Hamilton Ungkap Alasan Menghilang Tanpa Kabar

Usai Gagal Juara, Lewis Hamilton Ungkap Alasan Menghilang Tanpa Kabar

KABARINDO, JAKARTA - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sempat menghilang tidak ada kabar usai kegagalannya juara di Formula One (F1) 2021. Menghilang tanpa kejelasan sontak ramai dihubungkan dengan isu pensiun.

Hamilton pun akhirnya kembali jelang F1 2022, ia memastikan bahwa ia tidak memiliki niatan untuk pensiun. Ia menjelaskan kepergiannya secara tiba-tiba ini karena ia membutuhkan waktu untuk menyendiri dari keramaian. Ia mengaku sangat sakit hati setelah dikalahkan oleh Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam perebutan gelar juara F1 2022.

Beberapa waktu lalu, Hamilton seakan menelan pil pahit atas kegagalannya mempertahankan gelar, usai ia ditaklukkan oleh Max Verstappen. Balapan ini juga diwarnai oleh keputusan kontroversial dari pengawas lomba. Akibatnya, banyak drama yang terjadi dan menuding jika title juara dunia telah dicuri dari Hamilton.

Setelah kekalahannya dalam balapan tersebut, Hamilton pun enggan muncul di hadapan publik. Bahkan, ia tidak menghadiri Gala FIA yang memberikannya penghargaan pada pembalap terbaik ketika menduduki posisi kedua klasemen.

Hamilton juga tidak pernah mengunggah apapun di akun media sosialnya. Hal ini lah yang membuat munculnya rumor jika Hamilton akan segera pensiun.

Hamilton pun langsung membantah kabar tersebut, ia mengaku sejauh ini ia tidak pernah berpikir untuk pensiun meninggal Marcedes yang selama ini telah memberikannya sejumlah title, termasuk enam dari tujuh gelar.

“Saya tidak pernah berkata akan berhenti. Saya senang melakukan hal ini (balapan F1). Sebuah kehormatan dapat bekerja bersama tim yang sudah seperti bagian dari keluarga,” kata Hamilton dikutip The Race, Jumat (18/2/2022).

Ia mengaku memang membutuhkan waktu untuk merenung setelah ia gagal menjadi juara. Setelah berpikir dalam beberapa waktu, ia pun memutuskan untuk kembali dan bersaing di ajang F1.

“Tentunya ketika itu saya berada di saat yang sulit. Saya perlu melangkah mundur dan fokus menghadapi masa depan. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk menyerang musim depan, bekerja bersama Toto dan George,” ujarnya.

Baru-baru ini Hamilton dan Mercedes meluncurkan mobil terbarunya, yakni W13 untuk mengarung F1 2022. Mercedes terlihat kembali menggunakan livery berwarna silvers seperti yang sudah dipakai dalam dua musim sebelumnya.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/LewisHamilton