Usai PPKM Dicabut, Presiden Jokowi Kunjingin Pasar Tanah Abang, Ini Tujuannya!

Usai PPKM Dicabut, Presiden Jokowi Kunjingin Pasar Tanah Abang, Ini Tujuannya!

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedatangan orang nomor satu ini untuk melihat kondisi pasar usai PPKM dicabut.

Presiden Jokowi yang ditemani Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut menyambangi kawasan Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat.

Menurut Jokowi, kunjungannya di awal tahun 2023 ini adalah bagian dari riset meninjau produksi-produksi riil di daerah. Sebab, Pasar Tanah Abang bisa menjadi patokan produksi daerah lain.

Jokowi pun tampak menanyai pedagang kain di sana, bertanya beberapa hal termasuk harga jual produk yang nantinya akan dinikmati konsumen.

"Ya saya ingin melihat sektor riil itu bergerak seperti apa karena ini adalah pasar bagi produksi-produksi yang ada di daerah-daerah. Kalau di sini turun berarti produksinya juga turun," ujar Jokowi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023).

Jokowi menambahkan, kedatangannya juga sebagai bentuk optimisme Pasar lokal setelah dicabutnya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Serta, setelah banyaknya rentetan peristiwa di tahun-tahun sebelumnya.

Saya melihat dan ingin agar optimisme itu kembali di tahun 2023. Karena di tahun 2022 juga tahun yang tidak mudah, sebelumnya juga jauh dari kemudahan sehingga kita harapkan di tahun 2023 itu ada optimisme karena PPKM sudah dicabut.

Optimisme tersebut, lanjut Jokowi, tidak hanya diharapkan terjadi di Pasar Tanah Abang.

Namun, juga terjadi di seluruh Pasar yang ada di Indonesia.

"Semuanya kita harapkan muncul optimisme sudah dicabut dan tadi saya bertanya ke beberapa pedagang juga menyampaikan tahun 2022 omzetnya jauh lebih baik dibanding tahun 2021," tuturnya. Foto: Biro Pers Setpres