Valentino Rossi Penasaran dengan Aksi Mooney VR46 di MotoGP

Valentino Rossi Penasaran dengan Aksi Mooney VR46 di MotoGP

KABARINDO, JAKARTA Valentino Rossi resmi meluncurkan tim miliknya di kelas MotoGP, Mooney VR46. Rossi pun mengungkapkan rasa penasarannya dengan aksi para pembalap dalam menjalani MotoGP musim ini.

VR46 telah memastikan menjadi tim satelit dari Ducati untuk MotoGP 2022. Mereka menurunkan motor di kelas utama, setelah sebelumnya turun di kelas Moto2 dan Moto3.

Rossi pun memamerkan kedua motor andalannya, yakni motor Ducati Desmpsedici, yang akan digunakan oleh lulusan Akademi VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Dalam MotoGP 2022, VR46 akan tampil dengan warna dominan hitam. Motor tersebut juga mendapatkan sentuhan warna khas Rossi, yakni warna kuning di beberapa bagian motornya.

Ia mengaku sangat terkesima dengan perjalanan timnya, berawal dari tim Moto3 dan sekarang sudah berada di kelas MotoGP. Hal ini lah yang membuatnya tidak sabar untuk melihat aksi timnya di MotoGP 2022.

“Kami memulai perjalanan dengan tim Moto3. Tetapi, tahun ini akan menjadi pertama kali kami berada di kelas MotoGP. Motor kami terlihat cantik. Kami akan melihat bagaimana aksinya di lintasan,” kata Rossi pada saat peluncuran timnya.

Peluncuran VR46 di kelas MotoGP juga sebagai pembuktian bahwa mereka sudah pernah bersaing di semua kelas ajang balap. Rossi pun tak sabar dengan perjalanan timnya yang akan datang.

“Kami seperti melengkapi siklus. Namun, menyenangkan dapat memulai kisah baru di MotoGP. Terima kasih kepada rekan kami, para pembalap saya akan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Sumber: Okezone.com

Foto: Twitter Valentino Rossi