Verstappen Resmi di Red Bull Hingga 2028

Verstappen Resmi di Red Bull Hingga 2028

KABARINDO, JAKARTA - Max Verstappen resmi memperpanjang kontraknya di Red Bull Racing. Juara bertahan Formula 1 itu akan bertahan hingga 2028.

Verstappen, 24 tahun, masih memiliki kontrak bersama Red Bull hingga 2023. Namun seiring keberhasilannya menjadi juara dunia musim lalu, kontrak jangka panjang pun langsung disodorkan.

Dilaporkan BBC, nilai gaji Verstappen pun langsung melesat dibandingkan musim lalu. Ia akan mendapat bayaran antara 33,3 - 41,7 juta Pound per tahun, atau sekitar Rp 638,9 - 800,2 miliar. Sebagai pembanding, pebalap dengan bayaran termahal saat ini adalah Lewis Hamilton, yang digaji 40 juta Pound (sekitar Rp 767,6 miliar) per musim oleh Mercedes.

"Saya menyukai tim ini dan hasil tahun lalu betul-betul luar biasa. Tujuan kami sejak mulai bekerja sama pada 2016 adalah menjadi juara dunia dan kami berhasil melakukannya. Target sekarang adalah mempertahankannya lebih lama," ujar Verstappen.

"Perpanjangan kontrak Max dengan Red Bull Racing sampai 2028 adalah sebuah wujud kesungguhan yang nyata. Fokus kami adalah membuat Max mempertahankan gelar juara, namun kesepakatan ini juga menunjukkan dia bagian dari rencana jangka panjang tim," ujar bos Red Bull, Christian Horner.

Verstappen sudah tampil di F1 sejak 2015 saat membela Scuderia Toro Rosso. Usianya baru 17 tahun saat itu. Setahun berselang, ia dipromosikan ke Red Bull dan bertahan hingga kini. Sepanjang kariernya, Verstappen sudah meraih 20 kemenangan dan 60 podium. Foto: Getty Images/Mark Thompson