Viral! Sampah Bungkus Album NCT Beserakan di Jalan

Viral! Sampah Bungkus Album NCT Beserakan di Jalan

KABARINDO, JAKARTA - Twitter diramaikan dengan berita yang datang dari Korea Selatan, tentang ulah oknum penggemar NCT yang tak bertanggung jawab.

Dilansir dari Allkpop, sampah bungkus album Universe milik NCT berserakan di jalanan. Hal tersebut membuat netizen geram.

Pada Kamis (16/12/2021), seorang netizen mengunggah tumpukan sampah yang berisi sampah dari kotak album Universe milik NCT tersebut.

"Siapa pun yang meninggalkan dua kotak album ini sebagai sampah setelah hanya mengeluarkan kartu foto di lantai dua Myeongdong's City Record di dekat pintu masuk 6. Tolong jaga itu baik-baik,” tulis penemu tumpukan sampah tersebut.

“Apa yang harus dilakukan seseorang jika kamu meninggalkan sampahmu di sini seperti ini?” tambahnya.

Dugaan sementara, sampah ini adalah milik seseorang yang membuka jasa membeli album NCT secara masal atau memang orang yang senang membeli banyak album dalam satu waktu.

Memang, praktik pembelian massal album K-Pop menjadi semakin umum di Korea Selatan sana.

Hal tersebut dilakukan dengan beragam tujuan. Pertama tentu saja untuk membantu rekor penjualan albun artis kesayangan mereka.

Selain itu terkadang, ini juga bisa dijadikan lahan bisnis. Apalagi dalam album tersebut, agensi Kpop memasukkan photocard limited edition dari masing-masing anggota ke dalam album.

Sehingga jika penggemar ingin mengoleksi photocard atau sekadar untuk dijual kembali, mereka harus membeli album sebanyak mungkin.

Bukan kali pertama

Ini bukan kali pertama ada sampah album Kpop menumpuk di jalanan. Sebelumnya, banyak penggemar Kpop juga meninggalkan sampah album mereka di tempat parkir, di dalam lift, di lorong sekolah.

Bahkan saking banyaknya, ada yang kreatif menambahkan dengan tanda bertuliskan "Gratis" .

Banyak juga komunitas yang menyumbangkan tempat album tersebut ke organisasi amal yang suka lelang barang-barang bekas.

Sumber: All Kpop