Viral Terekam CCTV, Seorang Pria Nekat Gasak Barang Milik Karyawan Rumah Makan di Kembangan

Viral Terekam CCTV,  Seorang Pria Nekat Gasak Barang Milik Karyawan Rumah Makan di Kembangan

KABARINDO, JAKARTA - Salah seorang pria viral di media sosial usai aksinya terekam CCTV nekat menggasak barang berharga milik karyawan rumah makan Nusantara 99 di Kembangan Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

Pria tersebut, berhasil mengambil sejumlah barang berharga yakni uang tunai, dua unit Handphone (HP) hingga surat berharga lainnya. Kejadian tersebut, menimpa korban bernama Gofar Ismail (21).

Gofar mengatakan, pencurian tersebut turut menimpa ia beserta dua rekan seprofesinya. Menurut pengakuan korban, aksi tersebut diduga dilakukan oleh 2 orang pelaku, dan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

“HP yang hilang Oppo dua-duanya. Sama uang tunai Rp3,3 juta di dalam tas diambil semua sepaket sama KTP dan surat-surat," ujar Gofar saat dikonformasi wartawan, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut, Gofar menuturkan, kejadian pencurian tersebut tidak hanya terjadi satu kali saja. Menurut Gofar, sejak tempat makan itu buka, sudah ada sekitar 7 peristiwa pencurian yang menimpa para karyawan.

"Ini udah sering udah 7 kali kejadian, sejak dibuka restonya 3 bulan lalu," jelasnya.

Gofar menduga, pelaku sudah mengetahui situasi dan kondisi mess ditempatnya. Pasalnya, setiap kejadian pencurian selalu terjadi pada pagi hari. Karena, kata Gofar pintu mess sendiri memang kerap tidak dikunci.

"Kita rata-rata bangun jam 9, dia (pelaku) datang sebelum kita bangun," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kanit Polsek Kembangan, AKP Reno Apri Dwijayanto mengatakan, pihaknya telah menerima laporan pencurian itu.

“Benar, ada pencurian itu. Sudah kami terima,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Retno, pihaknya telah melakukan olah TKP. Sejumlah barang bukti juga sudah diamankan. “Sedang kami lidik. Tim juga sedang memburu pelaku,” pungkasnya.