Wakil Ketua DMI Syafruddin Boyong 40 Kyai Bertemu Grand Syekh Al Azhar

Wakil Ketua DMI Syafruddin Boyong 40 Kyai Bertemu Grand Syekh Al Azhar

KABARINDO, JAKARTA-Wakil Ketua yang juga Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) H Syafruddin, memboyong 40 kiai pimpinan pondok dari Indonesia untuk bertemu Imam Besar Al Azhar Fadhilatu Syaikh Prof Dr Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyib (75) di Kairo, Mesir, akhir November 2021 ini.

Rombongan dijadwalkan terbang ke Kairo, Mesir, Jumat (26/11) dini hari. Selain ke Kairo, Syafruddin yang juga Ketua Yayasan Indonesia Mengaji dan beberapa kiai juga dijadwalkan berziarah ke Madinah dan Mekah, Arab Saudi, hingga 5 Desember 2021 mendatang guna menindaklanjuti pembangunan Museum.

Para kiai ini berasal dari Pulau Jawa, Madura, Sumatera dan Sulawesi ini adalah pimpinan pondok pesantren dengan metode pendidikan modern dan tradisional.

Selain bertemu Grand Syaikh Al-Azhar, delegasi juga dijadwalkan bertemu Rektor Al-Azhar Kairo Prof Dr Muhammad Al-Mahrosowi, Mantan Rektor Al-Azhar/Wakil Dewan Pembina Yayasan Museum Rosulullah Prof Dr Ibrahim al-Hudhu dan Sekjen Pusat Riset keIslaman Al-Azhar Prof Dr Nadhir Ayyadh.

Selain ke Mesir dan Madinah, delegasi juga dijadwalkan menghadiri sidang terbuka S3 Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza di Universitas Suez Canal Ismailiyah.

Kunjungan ke Yayasan Indonesia Mengaji ini antara lain membahas, dalam rangka persiapan kunjungan ke Mesir dan pembahasan agenda pertemuan dengan Grand Syaikh Al-Azhar, Rektor Al-Azhar dan Sekjen Pusat Riset keIslaman Al-Azhar di Kairo.

"Kita ajak kiai pimpinan komunitas pondok di Indonesia guna membahas sinergi dan kerjasama Indonesia dengan Mesir khususnya dalam bidang pendidikan, Dakwah dan keislaman wasatiyah di Tanah Air," ujar mantan Wakapolri dan Menteri PAN RB ini..