Wakil Ketua Umum DMI Resmikan Masjid Nurul Anshar

Wakil Ketua Umum DMI Resmikan Masjid Nurul Anshar

KABARINDO, BANJARBARU —Wakil Ketua  Dewan Masjid Indonesia, Komjen Pol (purn) Dr. Drs Syafruddin Kambo, M.Si. bersama Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah, KH. Zarkasyi Hasbi, meresmikan masjid Nurul Anshar di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Syafruddin berharap Masjid Nurul Anshar mendatangkan keridaan Allah SWT, dan memajukan santri pondok pesantren Darul Hijrah. Masjid Nurul Anshar, bisa menampung 5000 Jemaah. Masjid ini mulai dibangun pada 2014.

Sebelumnya Syafruddin Kambo pada kesempatan lain dalam gelaran silaturahmi Alim Ulama atau Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kalimantan Selatan,  melepas 109 Peserta Pendidikan Intensif ke Al-Azhar, Ummul Quro, Sulaimmaniyah dan Unida Gontor, dari 48 Lembaga Pesantren.

Syafruddin juga memberikan bantuan Zakat kepada mitra tasaruf di kalimantan selatan. Bantian BPJS ketenagakerjaan sebanyak 1.032 penerima se kalimantan selatan  dan juga penyerahkan asuransi kepada ahli waris penyuluh agama Non -ASN yang meninggal dunia.

Dalam sambutannya,  Syafruddin mengungkapkan, ikut menyeleksi 
ketat peserta melalui zoom para asatiz yang akan berangkat ke empat titik yaitu  Darussalam Gontor, Universitas Ummul Quro Mekkah, Al Azhar Mesir dan Sulaimaniyah, Turkey.

Syafruddin juga mengatakan jangan meremehkan santri, pemikir Islam berasal dari Santri, pejuang kemerdekaan 10 November  di Surabaya adalah perjuangan para santri. 

"Jangan pernah meremehkan santri,  Makanya, dulu saya mantan wakil ketua dewan pembina LPDP tempat keuangan beasiswa, saat saya Menpan, mohon maaf sedikit sekali donasi kepesantren tiap bulan ternyata hanya 5 juta, anak-anak kita banyak dibeasiswa seluruh dunia termasuk juga dulu polisi   saat saya masih dinas bintang dapat 100 orang tadinya cuma 2 orang pertahun LPDP mengkuliahkan polisi ke luar negeri, banyak uang di LPDP itu tapi hasilnya?," paparnya. Foto: Ist